Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Palsu Tandatangan Bos, Admin Cantik Dibui

Palsu Tandatangan Bos, Admin Cantik Dibui

(1092 Views) November 8, 2016 7:30 pm | Published by | No comment
palsukan-tanda-tangan-bos-di-banyuwangi

Venti Meylia Wati (tengah) Petugas Admin yang memalsukan tanda tangan juragannya

Banyuwangi, Memorandum – Seorang gadis muda, Venti Meylia Wati, (24), harus mendekam dibalik jeruji penjara. Perempuan ini ditangkap karena telah memalsukan tanda tangan Aji Harun, (55), wrga Jl. Pajajaran, Kelurahan Tamanbaru, Banyuwangi. Pemalsuan ini dilakukan tersangka saat dirinya menjadi petugas administrasi di PT. Ijas, perusahaan property milik Aji Harun.

Venti Meylia Wati diduga melakukan perbuatannya pada tahun 2015 lalu. Kepada Polisi, korban mengaku kehilangan sedikitnya 25 sertifikat perumahan yang saat itu dipegang tersangka selaku admin perusahaan. “Dalam pemeriksaan, tersangka mengakui perbuatannya, tapi dia mengaku hanya mengambil 21 sertifikat,” jelas Kapolsek Banyuwangi AKP Ali Masduki.

Hasil penyidikan yang dilakukan Penyidik Polsek Banyuwangi, dari 25 sertifikat yang diambil tersangka, 3 sertifikat sudah berganti nama orang lain. 3 sertifikat lain sudah dalam penguasaan orang lain namun belum sempat dibalik nama. Sedankan sertifikat yang lain masih tidak diketahui keberadaannya.

Berdasarkan 6 sertifikat yang sudah berganti nama inilah Polisi mendapatkan bukti pemalasuan tanda tangan korban. Pada akta jual beli terdapat tanda tangan korban dan istrinya yang diduga kuat dipalsukan tersangka. “Setelah kami periksakan ke laboratorium forensik, tanda tangan  di akta jual beli itu tidak identik dengan tanda tangan korban,” jelas mantan Kapolsek Srono ini.

Atas perbuatan tersangka ini, korban menderita kerugian ratusan juta rupiah. Dari hasil pemeriksaan, diketahui tersangka menjual satu kapling tanah yang sertifikatnya dalam penguasaan dirinya sebesar Rp 15 juta.

Tersangka kini sudah diamankan penyidik Polsek Banyuwangi dalam ruang tahanan Polsek Banyuwangi. Perempuan muda ini dijerat dengan pasal berlapis. “Kami menerapkan pasal 362 KUHP tentang pencurian atau pasal 374 KUHP tentang penggelapan dalam jabatan dan Pasal 263 ayat (1) KUHP tentang pemalsuan tanda tangan,” tegasnya.

Adapun barang bukti yang diamankan dalam perkara ini adalah 6 akta jual beli tanah yang kini sudah berganti kepemilikan. Dalam akta jual beli inilah terdapat tanda tangan korban yang dipalsukan tersangka.(jai)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Palsu Tandatangan Bos, Admin Cantik Dibui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*