Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Pak Anas Masih Dipercaya Memimpin Banyuwangi

Pak Anas Masih Dipercaya Memimpin Banyuwangi

(786 Views) December 22, 2015 6:50 pm | Published by | No comment
Pak Anas Masih Dipercaya

Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH

  • Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Fakta dan realitas politik di Banyuwangi menunjukkan, Abdullah Azwar Anas (AAA) ternyata masih dipercaya oleh masyarakat untuk memimpin Banyuwangi untuk kurun waktu lima tahun kedepan. Berdasarkan kenyataan tersebut, semua pihak diharapkan bisa menerima proses politik Pemilukada yang mulai memasuki tahapan akhir. Demikian diungkap oleh Ketua DPC Partai Demokrat Banyuwangi, Michael Edy Hariyanto, SH., saat diminta komentarnya tentang dinamika yang terjadi paska Pelaksanaan pemungutan suara Pemilukada Banyuwangi, di kantornya, Senin (21/12) kemarin.

Pernak-pernik politik yang muncul paska pemungutan suara Pemilukada, menurutnya, itu adalah hal yang wajar dan merupakan bagian dari dinamika politik. “Realitanya kan seperti itu. Pak Anas ternyata masih dipercaya masyarakat untuk memimpin Banyuwangi dalam lima tahun kedepan. Ya sudah. Kita harus bisa menerima realita politik itu. Yang paling penting, bagaimana kita bisa mendukung kinerja Pak Anas untuk bisa membuat Banyuwangi lebih maju dan berkembang,” kata Michael.

Sementara itu, sebagaimana dirilis oleh beberapa media massa, rival Abdullah Azwar Anas – Yusuf Widyatmoko dalam Pemilukada 9 Desember lalu yakni; pasangan Ir Sumantri Sudomo – Sigit Wahyu Widodo, SH. (Su-Si) dikabarkan melaporkan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuwangi sebagai penyelenggara Pemilukada ke Dewan Kehormatan Pelaksana Pemilu (DKPP) dengan tuduhan antara lain tentang etika penyelenggaraan Pemilukada.

Menanggapi masalah tersebut, Ketua KPUD Banyuwangi, Syamsul Arifin, mengatakan, apa yang dilakukan pasangan ‘Su-Si’ itu adalah hak politik mereka. “Ya silahkan saja. Yang penting, kita sudah melaksanakan secara prosedural dan bisa diikuti secara terbuka masyarakat. Semua TPS sebagai pelaksana pemungutan suara juga tidak ada yang komplain. Dan Insya Allah, besok (Selasa, 22 Desember 2015 hari ini, red.) kita akan melakukan penetapan pemenang hasil Pemilukada Banyuwangi 2015,” kata Syamsul. (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Pak Anas Masih Dipercaya Memimpin Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*