Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Operasi Bersinar Pelabuhan Ketapang Semakin Diperketat

Operasi Bersinar Pelabuhan Ketapang Semakin Diperketat

(766 Views) April 18, 2016 10:54 am | Published by | No comment
Operasi Bersinar, Pelabuhan Ketapang

– Petugas melakukan pemeriksaan pada kendaraan yang akan menyeberang ke Bali

Banyuwangi, Memorandum – Operasi pemberantasan narkoba dengan sandi Operasi Bersinar Semeru 2016 sudah hampir satu bulan digelar. Pelaksanaan operasi ini juga dilakukan di sekitar Pelabuhan Penyeberangan Ketapang. Sebab pelabuhan ketapang menjadi pintu keluar masuk dari dan menuju pulau dewata.

Petugas Kepolisian semakin memperketat pemeriksaan kepada para pengguna jasa penyeberangan. Pemeriksaan dilakukan pada orang yang  masuk ataupun keluar dari Bali. Khusus untuk barang bawaan pemeriksaan dilakukan dengan lebih teliti.

Selain menggunakan peralatan manual, petugas juga melakukan pemeriksaan dengan menggunakan bantuan seperti mirror detector dan kendaraan pendeteksi narkoba. “Pemeriksaan barang bawaan semkain kita perketat,” kata Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tanjungwangi AKP Hadi Siswoyo.

Pengetatan pemeriksaan dilakukan sebab pelabuhan penyeberangan Ketapang merupakan salah satu tempat yang rawan menjadi jalur penyelundupan narkoba baik dari Bali maupun sebaliknya.

Kendati demikian, lanjut Hadi Siswoyo, sejauh ini pihaknya tidak menemukan adanya barang-barang terlarang ataupun narkoba.  Namun pihaknya tetap tidak akan lengah dan memastikan pemeriksaan tetap akan dilakukan selama 24 jam penuh. “Masih nihil temuan, tapi pemeriksaan tetap kita perketat,” tegasnya.

Terlepas dari pelaksanaan operasi Bersinar Semeru 2016, Hadi menyatakan pihaknya sudah memiliki protap untuk melakukan pemeriksaan identitas, surat kendaraan dan barang-barang bawaan para penumpang yang akan menyeberang ke Bali ataupun sebaliknya. “Pemeriksaan kepada penumpang dan barang bawaannya selama ini sudah kita lakukan, hanya saja selama pelaksanaan operasi bersinar semakin kita perketat,” tegasnya. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in: ,

No comment for Operasi Bersinar Pelabuhan Ketapang Semakin Diperketat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*