Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Oknum Balai Karantina Pertanian Jadi TSK, Polisi Buru Jaringannya

Oknum Balai Karantina Pertanian Jadi TSK, Polisi Buru Jaringannya

(992 Views) October 4, 2015 2:27 pm | Published by | No comment

Ketua Balai KarantinaBanyuwangi Memo – Diperiksan 6 jam lebih, Lalu Fakir (LF) (53) Kepala Balai Karantina Pertanian Provinsi Jatim di Banyuwangi resmi ditetapkan TSK. Penyidik Reskrim Polsek Kalipuro, memastikan cukup bukti untuk menyeretnya PNS aktif dan menahan 20 hari kedepan, Sabtu (3/10).

LF yang berkantor di Ketapang wilayah tanjungawangi tersebut pernah menjanjikan sebuah proyek senilai 3 miliar kepada seorang kontraktor.

Pengembang yang menjadi korban warga Perum Villa Sukowidi II Blok MA 06 Kelurahan Klatak, Kecamatan Kalipuro ini adalah Suwardi (42), asal Jalan Borobudur C6 Kelurahan Taman Baru, Kec. Banyuwangi. Kepada korban, Fakir meminta uang pelicin senilai Rp 45 juta rupiah.

Kapolsek Kalipuro AKP Supriyadi, uang itu diberikan dalam dua tahap. Awalnya korban menyerahkan uang Rp 20 juta. Jumlah itu terus bertambah setelah korban kembali menyetor uang Rp 25 juta.

Janjinya uang itu untuk mempermudah mendapatkan proyek pembangunan gedung di kantor tersangka. Nyatanya proyek tersebut  jatuh ke tangan kontraktor lain. Ini yang membuat korban meradang

Pelicin awal itu mesti diberikan karena proyek tersebut milik pemerintah propinsi yang menggunakan alokasi dana APBN. Versi tersangka aliran dana dari korban itu telah disetor ke sejumlah rekening oknum tertentu di atasnya.

“Kasus ini tengah kita kembangkan. Kemungkinan akan ada tersangka baru. Kita juga mendapat informasi ada kontraktor lain yang juga menjadi korban,” tukas Supriyadi.

Penetapan tersangka dilakukan aparat menyusul dua alat bukti yang cukup atas keterlibatan pelaku dalam kasus penipuan ini. Status inilah yang kemudian menjadikan Fakir sebagai tahanan Polsek Kalipuro. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum Jawa Timur

Categorised in:

No comment for Oknum Balai Karantina Pertanian Jadi TSK, Polisi Buru Jaringannya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*