Nelayan Pesanggaran Tak Pernah Dibantu Pemkab

470 views
banner 468x60)

Nelayan Lampon

Banyuwangi, Memorandum – Sebanyak 200 nelayan Lampon, Dusun Kampungbaru, Desa/Kecamatan  Pesanggaran tidak pernah mendapatkan bantuan alat tangkap dari Dinas Kelautan dan Perkanan Banyuwangi. “Ironisnya, yang sering mendapatkan bantuan alat tangkap ikan tersebut justru nelayan Pancer dan Rajegwesi,” ungkap Sujono, salah satu tokoh nelayan Lampon, Jum’at (27/5).

Ditemui Memorandum di Pantai Lampon, Sujono mengaku bahwa para nelayan yang ada di Lampon tidak pernah mendapatkan bantuan apapun termasuk alat tangkap ikan. “Sudah sejak lama kami mengajukan bantuan Jaring dan Mesin ke Dinas Kelautan dan Perikanan. Tetapi hingga sekarang tidak ada kejelasan,” ungkap Sujono, sembari berharap Pemkab Banyuwangi memperhatikan keluhan warga nelayan Lampon ini.

Hal serupa juga disampaikan oleh Suharsono alias Paeno. Pengusaha perikanan asal Kecamatan Pesanggaran ini juga mengeluhkan tentang minimnya bantuan dari Dinas Perikanan dan Kelautan. “Mestinya pantai Lampon juga mempunyai Tempat Pelelangan Ikan (TPI) agar nelayan Lampon bisa mendapatkan bantuan dari Pemerintah,” ungkapnya. Paeno juga mengusulkan kepada Pemkab Banyuwangi agar membangunan tangkis gelombang, agar tidak menimbulkan abrasi laut kepenjangan. (swa)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*