Nama 4 Anak di Banyuwangi Ini Unik

SEMPU – Empat anak asal Dusun Tapak Lembu, Desa Temuasri, Kecamatan Sempu memiliki nama yang unik. Mereka adalah V (16) perempuan, J (11) laki-laki, L (5), dan N (2) keduanya adalah perempuan.

Mereka adalah satu saudara kakak beradik dari pasangan suami istri Sukari (46) dan Wahyuningsih (36).

Bacaan Lainnya

Nama anak-anak dari pasangan ini bukan sebuah singkatan atau nama inisial karena disamarkan. Tapi, itu nama asli pemberian dari kedua orang tuanya.

Terbilang aneh, tapi itu keputusan dari keluarga. Ayah dan ibunya telah sepakat memberi nama anaknya dengan kata singkat bahkan cukup dengan satu huruf.

Tak ada alasan pasti dari keputusan pemberian keempat nama anaknya itu. Keluarga hanya berharap kebaikan dan keberkahan dari sang pencipta.

“Banyak yang bertanya mengenai nama itu, termasuk tokoh agama, ya setelah kami jelaskan mereka bisa menerima,” kata Sukari, Selasa (15/3/2022).

Sejauh ini, tidak ada masalah dengan nama keempat anaknya itu. Bahkan menurut Sukari, nama anaknya memberi keberuntungan.

“Alhamdulillah, yang jelas tidak pernah menderita sakit serius hingga dirawat ke rumah sakit. Mungkin nama adalah doa, jadi mungkin karena nama anak saya pendek, jadi ringan pembawaannya,” ujarnya.

Meski terkesan aneh, tapi Sukari tak berniat merubah nama keempat anaknya. Menurutnya, anak-anaknya merupakan kado terindah yang tak terhingga.

“Alhmdulilah bersyukur sudah dikarunia empat orang anak dan ini jadi kado hidup saya bersama istri tercinta. Biarkan nama itu melekat dan menjaga mereka sampai mereka berkeluarga nanti,” pungkasnya. (mad)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.