Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » POLITIK » MUSDA Ke-IV DPD PAN Banyuwangi Kedepankan Musyawarah Mufakat

MUSDA Ke-IV DPD PAN Banyuwangi Kedepankan Musyawarah Mufakat

(869 Views) August 15, 2016 6:46 pm | Published by | No comment
FormaturPengurus DPD PAN 2016

Formatur H.Sugiarto, SE, Buchari BA, Mustakim,Dandi Rachmad (dari kiri ke kanan)

Banyuwangi, Memorandum – Politik Tanpa Gaduh, tema yang diusung dalam Musyawarah Daerah (Musda) ke IV Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Banyuwangi, berlangsung sukses, lancar dan demokratis, digelar di Hall Hotel Ikhtiar Surya, Minggu (14/8).

Hadiri dan dibuka oleh Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PAN Jawa Timur, H. Masfuk, SH. “Hari ini kita melaksanakan Musda ke IV PAN dengan sistem musyawarah mufakat” ucap H. Masfuk kepada Memorandum, kemarin.

Ketua DPW PAN Jatim, dari 25 kabupaten/kota di Jawa Timur, Musda PAN berjalan dengan baik dan tidak ada persoalan. Sesuai intruksi dari DPP PAN, konsep demokrasi Musda dileksanakan dengan cara mengecepankan musyawarah mufakat. Tujuannya, diharapkan kader partai tetap bersatu, bergandeng tangan. “Semua ditempatkan, tidak boleh dibuang dan bergerak bersama membesarkan PAN. Jangan ada konflik,” ungkap Masfuk.

Ditambahkannya, bahwa berpartai itu merupakan salah satu Sub bagian tugas kenegaraan, yang dapat mengantarkan Presideb, Gubernur, Bupati dan Anggota DPR. Serta Anggaran bisa berjalan itu melalui proses politik.

Musda ke IV PAN Banyuwangi, dulu, seorang anggota memiliki satu suara. Maka untuk Musda kali ini, diwakili oleh dewan formatur yang terdiri dari empat orang pengurus DPD dan seorang pengurus DPW. Namun DPW tidak memiliki suara untuk memilih ketua. Untuk diketahui, setelah melalui proses musyawarah dari hati ke hati  pengurus  internal DPD PAN Banyuwangi.

“PAN Banyuwangi ada 12 (dua belas) orang kader terbaik yang masuk daftar calon ketua. Setelah melalui proses penjaringan yang ketat. Akan tersisa 4 nama orang kader menjadi formatur, inilah nanti yang akan bermusyawarah. Ketua kan satu orang,” jelas H. Masfuk, SH

Empat formator yang dihasilkan dalam Musda DPD Ke-4 PAN Banyuwangi, yakni H. Sugiarto, SE, Sekretaris DPD PAN Banyuwangi sebelumnya, Buchori BA Kader PAN, Dendi Rachmad Yang sebelumnya sebagai Sekretaris DPC PAN Purwoharjo, dan Mustakim yang juga Ketua DPC PAN Siliragung. (ydi/coi/*)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for MUSDA Ke-IV DPD PAN Banyuwangi Kedepankan Musyawarah Mufakat

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*