Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Muscab Perbakin Memanas

Muscab Perbakin Memanas

(321 Views) May 3, 2017 9:02 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Rapat persiapan Muscab yang digelar oleh Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Banyuwangi di Aula Kodim Banyuwangi  berlangsung memanas. Memanasnya suasana rapat dipicu adanya perbedaan AD ART yang dimiliki peserta dengan yang digunakan pengurus perbakin.

Salah satu peserta rapat dalam forum tersebut bahkan menunjukkan bahwa AD ART yang dimiliki perbakin dari waktu ke waktu muncul empat versi, dengan draf yang berbeda.

Suasana semakin memanas ketika peserta lain saling menyanggah dengan mencoba mencari titik temu. Beruntung diantara tiga orang pemimpin rapat, diantaranya Sutopo Ketua Harian dan Wahyudi Ikhsan Ketua Dua Perbakin langsung mendinginkan suasana. Pimpinan rapat memberi penjelasan serta mencari solusi diantara perbedaan AD ART tersebut.

Selanjutnya disepakati bahwa dasar yang akan digunakan untuk melaksanakan muscab perbakin nantinya yaitu kembali pada AD ART PB Perbakin tahun 2014. Salah satu poin penting AD ART 2014 itu, satu klub penembak hanya memiliki satu suara untuk memilih calon ketua. Sehingga nantinya dalam muscab hanya ada lima suara, sebab jumlah klub penembak di Banyuwangi ada lima. “Calon ketua yang dipilih dalam muscab adalah ketua harian. Ketua umumnya Robi Bulan (Dandim) Banyuwangi,” ujar Sutopo, Ketua Harian Perbakin Banyuwangi.

Selain menyepakati AD ART yang dijadikan acuan, dalam rapat jelang muscab tersebut juga dibentuk Tim Penjaringan. Tim penjaringan itu berjumlah 5 orang yang mewakili setiap klub. Selanjutnya tim penjaringan bertugas menjaring nama bakal calon ketua, membentuk panitia serta waktu pelaksanaan muscab. “Muscab akan digelar 9 atau 10 Mei 2017,” tambahnya.

Menurutnya muscab perlu dipercepat sebab masa kepengurusannya berkahir 27 Mei 2017. Selain itu beberapa hari kedepan sudah memasuki bulan ramadhan. “Jika muscab ini kita tunda, dikhawatirkan akan semakin molor,” pungkasnya. (ham/bud)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for Muscab Perbakin Memanas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*