Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Mobil Dinas Pejabat Banyuwangi Dihapus

Mobil Dinas Pejabat Banyuwangi Dihapus

(489 Views) November 8, 2016 7:45 pm | Published by | No comment
wacana-penghapusan-mobil-dinas-pejabat-samsul-arifin-sh

– Ketua Fraksi PPP, Samsul Arifin, SH

Banyuwangi, Memorandum – Kalangan Wakil Rakyat di DPRD Kabupaten Banyuwangi mendukung rencana Bupati Abdullah Azwar Anas untuk menghentikan kebijakan pembelian mobil dinas baru untuk pejabat. Bahkan mobil-mobil dinas di Pemkab Banyuwangi, rencananya juga akan dilelang secara bertahap pada tahun 2017.

Ketua fraksi Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Samsul Arifin, SH menilai langkap pemangkasan anggaran untuk belanja kendaraan dinas tersebut, justru lebih bagus, sehingga anggarannya dapat dialihkan ke program yang lebih menyentuh kebutuhan masyarakat. Namun jika pemangkasan atau penghilangan mobil dinas, tidak jelas tujuannya, maka perlu dipertanyakan. “ Jika dilihat dari sudut efisiensi dan dapat memberikan rasa nyaman bagi pejabat, kami mendukung, namun kalau pengurangan mobil dinas tersebut, tujuannya tidak jelas, maka perlu dipertanyakan” ucap Samsul Arifin saat di konfirmasi Memorandum, Senin (7/11) di Gedung DPRD Banyuwangi.

Samsul berpendapat, pemberian subsidi transportasi bagi pejabat sebagai penganti mobil dinas, seperti yang diwacanakan Bupati Banyuwangi tersebut, juga harus memberikan dampak positif terhadap peningkatan kinerja. Kalau nantinya pemberian subsidi transportasi tersebut, justru menurunkan kinerja pejabat dengan alasan tidak adanya sarana mobilitas, maka kebijakan menghapus mobil dinas pejabat perlu dikaji kembali.

Demikian pula dengan pendapat Ketua DPD Partai Amanat Nasional (PAN), Sugiarto, SE, pemangkasan ataupun penghapusan mobil dinas pejabat. Tentu saja bermanfaat besar terhadap pembiayaan riil kebutuhan publik. Namun pihaknya tidak sependapat jika kendaraan dinas yang menunjang kelancaran operasional SKPD dalam memberikan pelayanan masyarakat juga dihilangkan. “Kendaraan operasional SKPD tetap harus ada, untuk menunjang kinerja dalam pelayanan masyarakat,” ungkap Sugiarto, SE.

Jika wacana Bupati Anas akan diberlakukan tahun 2017 mendatang. Sugiarto meminta kepada Pemkab.Banyuwangi untuk segera menghitung kebutuhan anggaran subsidi transportasi yang akan diberikan kepada pejabat, sehingga masyarakat mengetahui berapa prosentase penurunan atau hasil efisiensi dari program penghapusan kendaraan dinas pejabat. “Kalau hasil efisiensi dari kebijakan tersebut kecil, ya kami anggap percuma saja,” pungkasnya. (ydi/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Mobil Dinas Pejabat Banyuwangi Dihapus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*