Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » MLM Wandermind Digugat RP. 8,2 Miliar

MLM Wandermind Digugat RP. 8,2 Miliar

(550 Views) September 20, 2016 7:25 am | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Kasus dugaan penipuan multi level marketing (MLM) Wandermind sepertinya terus berkembang. Eko Susilo oknum anggota DPRD Banyuwangi yang sudah menyandang status tersangka kini menggugat perdata Jawahir Amirudin Masser. Dalam gugatan itu Eko Susilo meminta ganti kerugian sebesar Rp 8,2 Miliar.

Gugatan ganti kerugian itu diajukan Eko Susilo melalui kuasa hukumnya Ani Indrijani. Menurutnya, gugatan tersebut sudah didaftarkan ke Pengadilan Negeri Banyuwangi. Ada dua pihak yang menjadi tergugat yakni Jawahir Amirudin masser dan pemilik perusahaan Gunarni Gunawan. “Rencananya sidang akan digelar pada 3 oktober,” ujarnya dihubungi melalui saluran telepon.

Gunarni Gunawan menurutnya merupakan pemilik perusahan yang menjalankan bisnis MLM Wandermind. Yang bersangkutan saat ini sudah ditahan di Polda Papua atas kasus tersebut. Dia menyebut Jawahir Amirudin Masser dan Gunarni Gunawan semuanya penipu. Begitu juga perusahaan yang menjalankan bisnis tersebut juga abal-abal. “Katanya perusahaan dari Amerika, Amerika alam gaib,” katanya.

Nilai ganti rugi yang digugat, menurutnya merupakan kerugian yang diderita para member Wandermind  sebesar Rp 6,2 miliar dan kerugian Eko Susilo sendiri sebesar Rp 2 miliar. Yang menjadi dasar gugatan itu menurutnya baik Eko Susilo maupun member yang ada di Banyuwangi seluruhnya di rugikan.

Akibat perbuatan kedua orang itu, lanjutnya, kliennya harus menjadi korban dengan dilaporkan member Wandermind ke Polisi hingga akhirnya ditetapkan sebagai tersangka. Menurutnya member Wandermind yang melaporkan kasus ini adalah mereka yang sudah tidak sabar untuk menunggu pengembalian.

Dia mengklaim kliennya sudah lebih dahulu melaporkan Jawahir Amirudin Masser.  Bahkan kliennya ikut ke Papua dan ke Makasar dengan biaya sendiri. Sampai akhirnya Jawahir Amirudin Masser berhasil ditangkap dan ditahan di Polres Banyuwangi. “Ini bentuk tanggungjawab klien kami pada para member,” tegasnya.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for MLM Wandermind Digugat RP. 8,2 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*