Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Mistieri Tuyul ‘Banjarsari’, Uang Dalam Dompet Sering Hilang Misterius

Mistieri Tuyul ‘Banjarsari’, Uang Dalam Dompet Sering Hilang Misterius

(1577 Views) August 6, 2016 8:05 pm | Published by | No comment

Banyuwang, Memorandum – Sejumlah warga di Lingkungan Sukorojo, Kelurahan Banjarsari, Kecamatan Glagah mengaku kehilangan uangnya secara gaib. Uang yang disimpan rapi di dalam dompet tahu-tahu raib begitu saja. Nilainya uang yang hilang secara gaib berkisar antara puluhan hingga ratusan ribu ribu rupiah dalam setiap kejadian.

Salah seorang warga yang mengalami adalah Ervi Aprilia. Ibu muda ini mengaku sudah sering kali mengalami kehilangan uang secara gaib. Dia mengaku tidak terlalu sering kehilangan, namun menurutnya, sejak bulan Pebruari 2016 setiap bulannya pasti ada uangnya yang hilang secara gaib. “Awalnya saya kira uang itu jatuh atau mungkin sudah saya pakai, tapi sejak sebelum puasa lalu saya baru sadar uang saya hilang secara gaib,” jelasnya.

Peristiwa terakhir terjadi pada Rabu (3/8) lalu. Sekitar pukul 19.30 WIB dia menghitung uang dalam dompetnya ada Rp 800 ribu. Kemudian dompet itu ditaruh diatas meja diruang tengah. Saat itu dia memastikan anggota keluarganya lengkap dan tidak ada orang lain yang masuk dalam rumah.

Sekitar pukul 22.00 WIB, lanjutnya dia mengecek dompetnya. Diapun kembali menghitung uangnya. Karena uang itu rencanany akan ditransfer. Alangkah kagetnya perempuan ini saat mengetahui uangnya sudah berkurang Rp 50 ribu. “Uangnya tinggal Rp 750 ribu, padahal tidak ada yang keluar dari ruangan itu,” bebernya.

Kejadian serupa juga terjadi pada 24 Juli lalu. Uang didompetnya awalnya  berjumlah Rp 900 ribu. Namun keesokan harinya uang tersebut diketahui tinggal Rp 600 ribu saja. Padahal dompet tersebut diletakkan di dalam kamar. “Aneh sekali pokoknya, padahal tidak ada orang lain yang masuk ke kamar selain saya dan istri saya,” ujar Rimang, Suami Ervi.

Menurut pasangan ini, pada bulan-bulan sebelumnya sudah sering dirinya mengalami kehilangan uang secara gaib. Namun nilai yang paling besar adalah bulan pada 24 Juli itu. Kalau sebelumnya menurutny nilainya hanya berkisar Rp 50 ribu saja.

Lebih jauh dijelaskan, beberapa tetangganya juga mengalami hal yang sama. Namun yang paling sering mengalami adalah dirinya. Uang yang hilang kisarannya juga antara puluhan ribu hingga ratusan ribu. “Saya tidak tahu siapa yang mengambil uang saya, soalnya hilang begitu saja,” ujarnya.

Rimang dan istrinya mengaku  sangat resah dengan kejadian itu. Ervi bahkan mengaku bingung harus menyimpan uangnya dimana. Sebab dimanapun uangnya disimpan tetap saja hilang. “Ada yang bilang dompetnya suruh ngasih bawang putih, sudah saya lakukan tapi tetap saja uang saya hilang,” pungkasnya.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Mistieri Tuyul ‘Banjarsari’, Uang Dalam Dompet Sering Hilang Misterius

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*