Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Minibus Angkut Wisatawan Kecelaakan Sepulang Dari Gunung Ijen

Minibus Angkut Wisatawan Kecelaakan Sepulang Dari Gunung Ijen

(889 Views) April 17, 2016 1:37 pm | Published by | No comment

   Rombongan Wisatawan Berasal Dari Universitas Adibuana Surabaya

Salah satu korban yang diduga mengalami patah tulang dirawat di RSUD Blambanga

Salah satu korban yang diduga mengalami patah tulang dirawat di RSUD Blambangan

Banyuwangi, Memorandum – Sebuah kecelekaan menimpa rombongan wisatawan dari Universitas Adibuana, Surabaya, pagi kemarin (16/4). Musibah itu terjadi saat rombongan yang menumpang mobil minibus jenis Isuzu elf itu baru pulang dari kawah ijen. Tidak ada korban jiwa dalam musibah itu, namun seluruh penumpang harus dilarikan ke rumah sakit karena mengalami luka-luka dan patah tulang.

Kecelakaan tunggal itu terjadi sekitar pukul 07.45 WIB. Lokasinya di jalan sebelah barat erek-erek, Licin. Tak ada satupun rombongan wisatawan yang mengetahui bagaimana peristiwa itu terjadi. Sebab saat kejadian para wisatawan itu sedang tidur pulas. “Kami semua sedang tidur pulas, jadi tidak tahu bagaimana kejadiannya,” kata I Made Bagus, salah satu wisatawan yang mengalami kecelakaan.

Pria yang juga dosen ini menyatakan, yang dia ingat sesaat sebelum musibah itu terjadi, kendaraan itu seperti meloncat-loncat dan akhirnya menabrak tebing yang ada di pinggir jalan dengan posisi kendaraan miring. Minibus itu ditumpangi 12 orang termasuk sopir. Mereka pertama kali ditolong petugas dari Polisi hutan yang kebetulan melintas.

Menurut Bagus, rata-rata korban mengalami luka-luka saja. Mereka sebagian dirawat di Puskesmas Licin, dan sebagian di rawat di RSUD Blambangan. Bagus sendiri mengaku hanya mengalami luka ringan di beberapa bagian tubuhnya. “Tadi sepertinya ada teman saya yang mengalami patah tulang,” jelasnya.

Dia menduga kecelakaan tersebut terjadi akibat human error. Sebab sebelum kendaraan itu turun meninggalkan Pal Tuding dirinya mendengar sopir kendaraan mengeluh kecapekan. Selain itu kondisi kendaraan juga relative baik. “Kalau saya menduga mungkin sopirnya mengantuk,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan, malam itu dia bersama rombongannya naik ke puncak Ijen. Rencananya setelah melihat blue fire, dia bersama rombongan hari ini akan pergi ke Pulau merah. Menurutnya kendaraan yang mereka tumpangi disediakan agen travel.

Belum ada keterangan resmi dari pihak Kepolisian terkait musibah ini. Kapolsek Licin, AKP Jupriadi beberapa kali dihubungi melalui saluran telepon tidak merespon. Namun informasi yang diterima Memorandum, anggota Unita Kecelakaan Satlantas Polres Banyuwangi sudah mendatangi lokasi kejadian.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Minibus Angkut Wisatawan Kecelaakan Sepulang Dari Gunung Ijen

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*