Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Menuju Desa Percontohan, Desa Mangir Berbenah

Menuju Desa Percontohan, Desa Mangir Berbenah

(550 Views) May 26, 2016 4:52 pm | Published by | No comment
Desa Mangir

– Bantuan material bangunan untuk renovasi kamar mandi warga

Banyuwangi, Memorandum – Desa Mangir, Kecamatan Rogojampi, terus berbenah diri sebagai desa percontohan. Tahap awal yang dilakukan adalah merenovasi 14 kamar mandi rumah warga.

Kepala desa Mangir, Didik Isdiantoro, menjelaskan, renofasi tersebut dari hasil pengajuan anggaran tahun 2015 kepada Pemkab Banyuwangi melalui Dinas kesehatan pada saat Musrenbangdes. Dari pengajuan tersebut, tercatat ada 8 rumah yang mendapat jatah. Dan pada tahun 2016 bertambah lagi 6 rumah, sehingga total menjadi 14 rumah yang mendapat paket renofasi kamar mandi. “Di Dusun Krajan ada 9 rumah, Dusun Kapelaan 2 rumah, Dusun Bomo 1 rumah, Cengkoan 1 rumah dan Sumbersari 1 rumah,” jelasnya.

Menurut Kades, masing-masing rumah mendapat 4 sak semen, 3 batang besi, 2 pipa ukuran 3 dim, 2 keni tipe T dan 1 buah closet. Bantuan tersebut, kata Kades,  dibagikan ke beberapa Dusun di Desa Mangir yang dikhususkan untuk kalangan warga kurang mampu.”Ada 9 rumah di Dusun Krajan, 2 rumah di Dusun Kapelaan, 1 rumah di Dusun Bomo, 1 rumah di Dusun Sumbersari dan 1 rumah di Dusun Cengkoan,” jelas Kades saat ditemui di Kantornya.

Pada tahap selanjutnya, kata Kades, dimungkinkan setelah anggaran dana desa cair, bantuan akan difokuskan ke beberapa rumah warga kurang mampu dengan merenofasi total rumah warga. (fat)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

 

Categorised in:

No comment for Menuju Desa Percontohan, Desa Mangir Berbenah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*