Menteri Yuddy Puji Cara Pemkab Banyuwangi Berinovasi

849 views
banner 468x60)

JAKARTA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyuwangi atas inovasi pelayanan publiknya. Yuddy bahkan ingin agar inovasi pelayanan publik di kabupaten tapal kuda Jawa Timur itu bisa menjadi contoh dan diterapkan di seluruh Indonesia.

“Pelayanan publik yang ditaerapkan Banyuwangi merupakan program inovasi yang mampu memberikan kemudahan dan mempercepat pelayanan bagi masyarakat,” kata Yuddy, Kamis (20/11).

Beberapa pelayanan publik yang menurut Yuddy bagus ditiru daerah lainnya adalah pelayanan PBB drive thru, inovasi program bayi lahir langsung mendapatkan akta kelahiran.

Politikus Hanura ini mengapresiasi pelayanan perizinan yang memberikan karpet merah bagi investasi. Hal ini sejalan dengan komitmen pemerintah pusat untuk mempermudah proses investasi dengan memangkas berbagai regulasi yang rumit.

Selain itu, lanjutnya, kemudahan regulasi dan cepatnya pengurusan perizinan memberikan iklim yang kondusif bagi investasi. Sstemnya sudah online ke sistem pengarsipan sehingga orang yang mengurus perizinan tidak menunggu lama.

Sistem juga online, terhubung dengan dinas lainnya yang mengeluarkan izin-izin prinsip sehingga semuanya sudah connect dan pengurusan lebih cepat dan langsung selesai.

“Itu adalah contoh-contoh akuntabilitas yang harus menjadi standar layanan di semua tempat,” tandasnya. (esy/jpnn)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*