Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Menteri Pariwisata Resmikan Dua Masjid di Singojuruh

Menteri Pariwisata Resmikan Dua Masjid di Singojuruh

(175 Views) July 27, 2019 11:01 am | Published by | No comment

KabarRakyat.ID – Menteri Pariwisata Arief Yahya resmikan dua masjid di kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi. Yakni, Masjid Sunan Giri dan Masjid Syech Maulana Ishak. Diawali dengan santunan anak yatim dan kaum duafa di halaman Masjid Sunan Giri, Kemiren, Singojuruh, Jumat (26/7).

Arief Yahya masuk ke Nasjid Sunan Giri disambut Camat Singojuruh dan Forpimka, SKPD, tokoh masyarakat , budayawan dan undangan lainnya untuk melaksanakan sholat jumat berjamaah.

Usai sholat Jumat buat Menpar Arief Yahya, menyampaikan bahwa,Kawasan ini tidak asing buat Saya. Mungkin ada yang mengenal saya seperti apa.

Arief Yahya menambahkan, pemerintah akan mnjadikan Banyuwangi sebagai destinasi wisata kelas dunia. Tapi, Banyuwangi harus memenuhi tiga aspek terlebih dahulu.

“Buat atraksi, Banyuwangi adalah kota dengan festival terbaik di Indonesia. Alamnya juga begitu. Ada blue fire. Itu destinasi kelas dunia. Akses juga kelas dunia.

Kita akan punya bandara internasional. Untuk Amenitas. Kita akan fokus pada pembangunan homestay. Biar ekonomi masyarakat bisa terangkat,” ujarnya.

Menurutnya, hal terpenting adalah mengundang orang datang karena pariwisata juga bisa membuat kerberkahan kepada semua pihak. Pariwisata bisa mengangkat rakyat kecil menjadi makmur. Sebagai rasa syukur kepada apa yang telah diraih oleh Banyuwangi.

Masjid Sunan Giri di Kemiren Singojuruh, dan Masjid Baitul Muttaqin Syech Maulana Ishak di Alasmalang Singojuruh, diharapkan bisa bermanfaat buat ummat.

“Kita berharap setelah diresmikan masyarakat yang beribadah semakin bertambah. Dan tentu saja masjid ini menjadi semakin bermanfaat buat warga sekitar, “ujar Arief Yahya.

Sebelum penanda tanganan prasati diawali makan tumpeng bersama dengan kerabat dan undangan lainnya.

Sementara sebagai tuan rumah Camat Singojuruh Mohammad Lutfi, S.Sos.,M.Si, mengucapkan selamat datang dan terima kasih atas berkenannya Menteri Pariwisata hadir di Singojuruh meresmikan bangunan Masjid Sunan Giri Kemiren Desa Singojuruh dan Masjid Syech Maulana Ishak Desa Krajan Desa Alasmalang.

Dalam sambutannya Lutfi menyampaikan bahwa Masjid Sunan Giri ini dibangun atas kerjasama dan swadaya masyarakat juga elemen – elemen terkait dan dukungan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi. Disinggung pula oleh Camat Lutfi termasuk keterlibatan atau peran dari Nang Sumono Abdul Hamid dan keluarganya.

Lutfi juga menyampaikan bahwa di Singojuruh setiap Sabtu sore ada Tabuan Soren , ada makam Mbah Buyut Gandrung ( Buyut Marsan), Griya Alit Blambangan desa Gumirih serta Rumah Budaya Kebo Keboan (RBK), Rumah Budaya Angklung, Rumah Kreasi pemuda, Rumah Batik, dan lain sebagainya.

Setelah menikmati tumpeng, Menpar Arief Yahya dengan didampingi Nang Sumono Abdul Hamid, Camat Singojuruh dan jajarannya, tokoh masyarakat, menanda tangani prasasti peresmian dua masjid sekaligus di Kecamatan Singojuruh, yakni Masjid Sunan Giri di Kemiren – Singojuruh dan Masjid Syech Maulana Ishak di Alasmalang.

Reporter : Jaenudin

Editor : Setiawan

Categorised in:

No comment for Menteri Pariwisata Resmikan Dua Masjid di Singojuruh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*