Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Menpora Lepas Jalan Sehat Sarungan 10.000 Santri se Banyuwangi

Menpora Lepas Jalan Sehat Sarungan 10.000 Santri se Banyuwangi

(1112 Views) April 16, 2016 12:50 pm | Published by | No comment
Menpora Lepas Jalan Sehat Sarungan Santri 1

Menpora Imam Nahrawi didampingi H. Joni Subagio lepas Jalan Sehat Santri ‘Sarungan’ se Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Kalangan santri dan pondok pesantren se Kabupaten Banyuwangi mengikuti olah raga jalan sehat bersama Menpora Imam Nahrawi, S.Ag, bertempat di Ponpes Darussalam Blok Agung Kecamatan Tegalsari Banyuwangi, kemarin (15/4) pagi.

Imam Nahrawi,S.Ag, didampingi Ketua DPC PKB H. Joni Subagio SH. M.Hum dan Fraksi PKB DPRD serta kader partai beramai-ramai olah raga jalan sehat, dikemas berhadiah sepedamotor.

Dalam sambutannya, Cak Imam (panggilan Menpora) mengajak kepada semua warga Ponpes, mulai dari sekarang untuk sering-sering berolah raga atau menggerakkan badan agar bisa sehat jasmani dan rohani. Miniman dalam setiap hari kita luangkan waktu 15 – 30 menit untuk berolah raga. “Sebab dengan olah raga maka saya yakin tubuh kita akan sehat baik jasmani dan rohani,” ucapnya.

Karena dengan kegiatan olah raga diyakni Cak Imam, akan terjadi komunikasi dan interaksi sosial antara yang satu dengan yang lain. “Saya minta Pemerintah Banyuwangi mendukung kegiatan ini,” tambah Menpora.

Menpora juga menyinggung tetang event bergengsi internasional seperti Internasional Tour de Ijin Banyuwangi (ITdIB), yang segera dilaksanakan Pemerintah Banyuwangi. “Saya tadi ditanya, apakah Kementrian Olah Raya tidak membantu anggaran untuk Tour de Ijen itu? Saya jawab, Menpora menunggu Bupati Banyuwangi tidak pernah mengajukan anggaran dalam kegiatan tour internasional itu.

Menpora Lepas Jalan Sehat Sarungan Santri (1)

10.000 santri dan pengasuh se Banyuwangi memeriahkan jalan sehat santri

Menpora Imam Nahrawi kita menunggu Bupati Banyuwangi, selama ini Abdullah Aswar Anas tidak mengajukan anggaran dalam kegiatan tour de ijin, di Kementerian Olah Raga. “Ya nggak ada pengajuan anggaran,” ungkapnya.

Kegiatan jalan sehat ala santri dan pengasuh Ponpes di Banyuwangi diikuti 10 ribu santri se Kabupaten Banyuwangi terlihat khas. Karena mulai dari santri, pengasuh Ponpes dan Kyai serta Menpora serta pengurus PKB sendiri menggunakan sarung untuk sarana olah raga jalan sehat. Sedangkan untuk wanita berpakaian muslimat lengkap dengan hijabnya. (swa).

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Menpora Lepas Jalan Sehat Sarungan 10.000 Santri se Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*