Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PENDIDIKAN » Menolak Penyandang Disabilitas, Sekolah Akan Disanksi

Menolak Penyandang Disabilitas, Sekolah Akan Disanksi

(519 Views) September 29, 2016 3:26 pm | Published by | No comment
raperda-hak-disabilitas-wabup-banyuwangi-yusuf-widyarmoko

Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko

Banyuwangi, Memorandum – Sebagian besar penyandang disabilitas fisik, masih mengalami kesulitan untuk mendapatkan pendidikan. Penyandang disabilitas dinilai tidak mampu belajar dan kerap kali dianggap sebagai penghambat dalam proses pembelajaran.

Diajukannya Rancangan Peraturan Daerah tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak-Hak Penyandang Disabilitas oleh DPRD Kabupaten Banyuwangi, langsung mendapatkan respon positif dari Pemerintah Daerah.

Bupati Banyuwangi dalam tanggapannya mengatakan, Raperda disabilitas akan memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada kaum difabel untuk mendapatkan kesempatan yang sama dengan warga lainnya.

“Eksekutif pada dasarnya memilik kesepahaman dan sependapat dengan substansi yang diatur dalam raperda Perlindungan dan Pemenuhan Hak-Hak Penyandang Disabilitas” sambut Bupati Banyuwangi dalam tanggapan atas diajukannya Raperda Disabilitas yang dibacakan Wakil Bupati Yusuf Widyatmoko, Rabu (27/09/2016) di Gedung DPRD.

Eksekuti menyatakan, persamaan hak tersebut, ditunjukan dengan isi draf yang memuat tentang pemenuhan pendidikan dan penyediaan alat bantu mobilitas dan kemandirian dalam layanan kesehatan. Selain itu eksekutif mengusulkan kepada DPRD untum menambah ketentuan sanksi bagi sekolah yang menolak menerima penyandang disabilitas.

“ Ketentuan dalam Pasal 13, agar dikenakan sanksi kepada sekolah yang menolak menerima disabilitas” ungkap Wakil Bupati saat membacakan tanggapan.

Penambahan klausul tentang sanksi bagi sekolah yang menolak penyandang disabilitas, seluruh fraksi di DPRD Banyuwangi menyepakati dan sepaham dengan usulan yang disampaikan eksekutif. (ydi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Menolak Penyandang Disabilitas, Sekolah Akan Disanksi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*