Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » DULUR ISUN » Mengenal Sonny Prakoso Indra, SE Lare Osing Sukses

Mengenal Sonny Prakoso Indra, SE Lare Osing Sukses

(940 Views) December 17, 2019 2:15 pm | Published by | No comment

Sonny Prakoso Indra, SE, Ft. Istimewa

KabarRakyat.ID – Bismillah atas rahmat Allah SWT, kita merasa terpanggil untuk ikut membangun dan lebih memajukan Banyuwangi. Ungkapan, Sonny Prakoso Indra, SE mengawali Pemilu Kepala Daerah serentak Tahun 2020, Bupati dan Wakil Bupati Banyuwangi.

Tidak untuk ketenaran, dan bukan untuk ambisi pribadi. Satu tekat, ingin menyumbang kemampuan diri dalam upaya dan usaha membangun SDA (Sumber Daya Alam) dan SDM (Sumber Daya Manusia), semata-mata demi masyarakat Bumi Blambangan yang lebih maju dan sejahtera atas ijin rahmat Allah SWT.

Pepatah melayu, “tak kenal maka tak sayang”. Sonny Prakoso Indra, 35 tahun, kelahiran 1984 ini, memantapkan niat ingin silaturahmi atau menjalin persaudaraan dengan masyarakat Banyuwangi dari seluruh lapisan multi kultur etnik budaya dan agama.

Banyuwangi, lebih dikenal Bumi Blambangan ini menurut pandangan Sonny Prakoso Indra, dari hati terdalam, ibarat “Genter nang awang-awang. Kulon gunung wetan segoro”.

Tlatah Bumi Blambangan adalah sebuah kota yang indah terletak di ujung Pulau Jawa bagian Timur. “Saya dibesarkan sejak 40 hari lahir, tinggal di Kota Banyuwangi dengan orang tua yang luar biasa (alm. Bapak Hanggono dan Ibu Sumarti)”.

Bagi pengusaha muda sukses ini, “Banyuwangi memiliki kebudayaan dan adat istiadat tetap terjaga dan kental serta dasar agama yang kuat”.

Tidak terasa, kemajuan jaman begitu pesatnya. “Saya sebagai warga Banyuwangi khususnya, sangat senang bisa melihat kemajuan Banyuwangi yang dipimpin oleh Bapak Bupati Anas (Abdullah Azwar Anas, red),” turut Sonny.

“Kita lihat Banyuwangi dari sektor pariwisata, ada Taman Wisata Alam (TWA) Kawah Ijen (Gunung Ijen), Pulau Merah (Red Island), Wisata Relegius di Rowo Bayu, yang beberapa bulan kemarin viral, Wisata Jawatan Perhutani, Teluk Ijo, Pantai Sukamade dan Bajul Mati. Begitu indah dan betapa kaya Bumi Blambangan yang kita cinta. Semua itu, mari kita jaga untuk anak cucu kita. Banyuwangi sudah terkenal di Bumi Nusantara, bahkan sudah banyak diketahui dunia internasional,” tutur Sonny.

Sonny Prakoso Indra, SE bersama istri dan putri tercinta. Ft. Istimewa

Ditegaskan pengusaha muda sukses, yang meniti pendidikan TK, SD, SMP dan SMA di Banyuwangi ini, bahwa keindahan Pariwisata Banyuwangi, harus lebih berkembang lagi menjadi yang lebih modern, responsif dan dinamis semua tentu berawal dari diri masing-masing.

Kedua, lanjut Sonny, melihat sektor perkebunan. Betapa indahnya kita melihat Banyuwangi di sektor ini. Mulai dari perkebunan kopi, cengkeh, durian merah yang viral dan masih banyak lagi. “Kita berharap sektor perkebunan ini, akan lebih maju lagi dan berkembang. Karena saya membawa beberapa rekan, memiliki tanggapan positif yang luar biasa begitu mendengar biji kopi asal perkebunan di Banyuwangi, menang di Festival Perancis,” ungkapnya.

Tak kalah penting, adalah sektor kelautan. “Banyuwangi wetan segoro”.

Sebagai penghobi fishing. Sonny melihat kekayaan bahari laut. Hasil perikanan yang melimpah dan terbukti dengan banyaknya cold storage di Banyuwangi. Serta beberapa pulau-pulau kecil yang dilihat begitu memanjakan mata. “Semua mari bersama dijaga dan bangun laut kita. Supaya tetap terjaga keutuhan hasil laut dan tetap terjaga keindahan terumbu karangnya.

Sebagai penutup, ungkap Sonny, semoga kita semua sebagai masyarakat Banyuwangi khususnya bisa menjaga keindahan kota Banyuwangi, Teko kulon gunung ijen. Wetan segorokidul Alas Purwo dan lor Savana Alas Baluran (Taman Nasional Alas Baluran, Situbondo batas Banyuwangi, red), menjadi satu kesatuan yang indah dan tetap terjaga untuk anak cucu kita,  dan untuk dunia international.

Hang penting Banyuwangi biso dadi rukun bermartabat ramah taat beragama dan menjadi modern di era millenial ini, Amin”. (*)


PROFIL:

SONNY PRAKOSO INDRA, SE
Lahir: Tulungagung, 20-01-1984

Keluarga:

  • Rekana Putri (Istri)
  • Zevania Carissa Denastri (anak)

Pendidikan:

  1. TK YWKA Ketapang, Kalipuro, Banyuwangi
  2. SD Negeri Ketapang 1, Kalipuro, Banyuwangi
  3. SMP Negeri 1 Giri, Banyuwangi
  4. SMA Negeri 1 Giri, Banyuwangi
  5. STIKMA Malang

Karier/Pekerjaan:

  1. Kepala Divisi Area Surabaya Coal And Trading PT. GRN
  2. Komasioner Coal And Trading CV. Dohar Gawi Sabumi
  3. Direktur Coal And Trading Cv. Berkah Hasil Mandiri
  4. Managing Director Kalimantan PT. CBM

Pengalaman Organisasi:

  1. Sekretaris Jenderal Borneo Fishing Club Kalimantan Selatan
  2. Manager Club Bola Garuda Emas FC. Sukowidi
  3. Penasehat Karang Taruna Pemuda Perumahan Griya Giri Mulya Klatak Dan Desa Papring
  4. Bendahara Organisasi Motor Sport, The Banditoz Kalimantan Selatan

 

VISI DAN MISI UNTUK BANYUWANGI:

Visi :

  • Muda , Cermat , Cepat , Tepat Dan Tanggap

Misi :

  • Mejadikan Banyuwangi Sebagai Barometer Pariwisata Lokal Dan International
  • Membangun Infrastruktur Pedesaan Yang Belum Tersentuh
  • Mebangun Masyarakat Banyuwangi Untuk Lebih Lagi Membangun Ekonomi Kreatif Yang Memiliki Daya Saing Tinggi Secara Modern Dan Futuristik
  • Membangun Semangat Para Milenial Untuk Menjadi Lebih Modern , Responsif, Dinamis Dan Tetap Taat Beragama
  • Membesarkan Hati Para Orang Tua Dan Para Alim Ulama Untuk Sama-sama Menjaga Keindahan Alam Banyuwangi
  • Memajukan Generasi Muda Sekolah Dengan Pendidikan 4.0 Agar Generasi Muda Banyuwangi Bisa Mempunyai Mental Dan Leadhership Yang Handal
  • Menjadikan Persewangi Banyuwangi Tangguh

Reporter: Choiri

Editor: Richard

Categorised in: ,

No comment for Mengenal Sonny Prakoso Indra, SE Lare Osing Sukses

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment