Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » EKONOMI » Mendag Targetkan Renovasi 1000 Pasar Tradisional

Mendag Targetkan Renovasi 1000 Pasar Tradisional

(836 Views) October 12, 2015 11:35 am | Published by | No comment

Disiapkan Anggaran RP. 1,7 T

mendag

Mendag Thomas Trikasih Lembong

Banyuwangi, Memo – Menteri Perdagangan Thomas Trikasih Lembong kunjungi pasar-pasar tradisional di Banyuwangi. yakni, pasar Induk Banyuwangi, pasar Srono dan pasar Sobo yang  kini tengah direvitalisasi menjadi pasar pariwisata dan terminal terpadu pariwisata tradisional di Kabupaten Banyuwangi.

Dalam kunjungannya di pasar Sobo yang tengah direvitalisasi ini mengatakan, nantinya pasar tradisional yang selain menjual kebutuhan pangan rakyat sehari—hari, juga akan menyediakan kerajinan lokal yang dilengkapi dengan terminal pariwisata sehingga membuka peluang untuk lebih banyak lagi konsumen yang datang

“Saya melihat dua tahun ini Banyuwangi melakukan percepatan pembangunan dengan salah satunya pengembangan pasar tradisional menjadi pasar yang lebih moderen seperti ini, Banyuwangi juga telah memproteksi pasar rakyat agar tidak tergerus dengan pasar modern ” kata Thomas Trikasih Lembong.

Untuk itu, Pasar ini akan dibangun mulai secepatnya. Didesain arsitek nasional Andra Matin, pasar  yang berada di atas lahan 7.000 meter persegi ini akan dibangun menjadi pasar modern dengan konsep go green. Berlantai empat, lantai dasar untuk area parkir, mushola dan toilet, dan perkantoran agen travel. Lantai I, untuk los-los pedagang yang disediakan untuk 90 pedagang. Sedangkan lantai II dan III, untuk dormitory.   “Kami menganggarkan sekitar Rp. 1,7 trilliun untuk pembangunan pasar tradisonal secara nasional. Di samping stabilisasi pangan, pembangunan pasar tradisional ini menjadi prioritas kami. Target 1000 pasar tradisional per tahun selesai di Bangun,” ungkap Mendag. (fat/coi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Mendag Targetkan Renovasi 1000 Pasar Tradisional

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*