Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 10.000 Cemara Laut, Yuk Nandur Untuk Bangsa

Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 10.000 Cemara Laut, Yuk Nandur Untuk Bangsa

(756 Views) October 27, 2016 8:03 pm | Published by | No comment

memperingati-hari-sumpah-pemuda-28-oktober

Infobanyuwangi – Sejumlah organisasi pemuda gabungan berbagai aktifis sosial kemasyarakatan dan aktifitas lingkungan serta masyarakat, akan hadir di Bangsring Underwater atau dikenal Bunder Rumah Apung Bangsring, Wongsorejo, Banyuwangi, Jum’at pagi (28/10), untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda.

Ketua Panitia Kegiatan tersebut, Ikhwan Arif, momentum Hari Sumpah Pemuda bagian dari mengenang kembali sejarah perjuangan para pemuda yang dimotori pelajar saat mengisi perjuangan kemerdekaan untuk mempersatukan beragamnya suku-suku di Indonesia saat itu. Pemuda sebagai penerus bangsa, harus mengisi pembangunan dengan nilai-nilai positif. Dalam berbagai hal dan dari kemampuan profesi masing-masing.

“Semangatnya, dengan Hari Sumpah Pemuda, Yuk Nandur Untuk Bangsa. Ada 10.000 Cemara Laut ditanam dikawasan yang sudah disiapkan panitia,” kata Ikhwan Arif, Kamis (27/10).

Sejumlah ormas dan masyarakat ikut berpartisipasi mensuport momentum penting tersebut, salah satunya penanaman  diantaran Pokmaswas Kabupaten Banyuwangi, Gerakan Cinta Laut (Gita Laut), Garda Bangsa, Barak Bangsa, serta didukung oleh Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Jawa Timur dan Pemda Banytuwangi melalui Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kabupaten Banyuwangi. (rudi)

Categorised in: ,

No comment for Memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 10.000 Cemara Laut, Yuk Nandur Untuk Bangsa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*