Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PARIWISATA » Mau Berenang dengan Hiu? Datang Saja ke Banyuwangi

Mau Berenang dengan Hiu? Datang Saja ke Banyuwangi

(1368 Views) January 26, 2015 9:00 am | Published by | No comment

Banyuwangi – Pernah mencoba berenang dengan hiu? Jika belum Anda perlu mencobanya di Bangsring Underwater (Bunder) di Desa Bangsring, KecamatanWongsorejo, Banyuwangi. Ya disini ada 5 ekor hiu yang siap menemani anda berenang di kolam tengah laut di sekitar selat Bali.

mandi dengan hiu di banyuwangi

“Perlu kekuatan batin. Adrenalin meningkat saat masuk ke kolam jerambah yang berisi hiu,” ujar Wisnu salah satu wisatawan dari Banyuwangi, kepada detikcom, Minggu (25/12015).

Lima ekor hiu berukuran setengah sampai 1 scale ini berkeliling sekitar wisatawan yang “nyemplung” di kolam jerambah berukuran 3×3 scale di sekitar rumah apung Bunder.

Terkadang, hiu yang aktif mencoba menabrak tubuh wisatawan. Ini cukup‎ membuat kaget orang yang ditabrak hiu itu. Tapi tenang, hiu-hiu itu tidak akan mengigit. Sebab sebelum diajak bermain, hiu-hiu itu terlebih dahulu diberi makan.

“‎Sebelum ‎diajak bermain kita kasih makan dulu. Meski sudah jinak tetap kita mewaspadai. Karena termasuk hewan liar juga,” ungkap Yanto, kepada detikcom.

Di Bunder ini, kata Yanto, selain hiu terdapat pula ikan hias, kerapu dan lobster yang dipiara di ‎kolam jerambah disekitar rumah apung. Ini untuk pembelajaran bagi masyarakat umum yang singgah di rumah apung Bunder.

“Kita sering melakukan pelatihan masyarakat. Kebanyakan adalah mahasiswa dari beberapa‎ universitas. Terkait dengan penyelamatan perairan dan juga terumbu karang,” pungkasnya.

Untuk masuk ke wilayah Bunder tidak ditiketkan. Namun untuk menyebrang ke rumah apung, wisawatan wajib membayar jasa penyebrangan menggunakan vessel Rp 10 ribu. Selain itu, di Bunder ini juga menyewakan alat snoorkling dan sepatu katak, untuk melihat pemandangan bawah laut yang eksotis, dengan tarif Rp 35 ribu.

detikcom

Categorised in:

No comment for Mau Berenang dengan Hiu? Datang Saja ke Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*