Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Massa NU Dan Pemuda Pancasila Turun Kejalan

Massa NU Dan Pemuda Pancasila Turun Kejalan

(308 Views) May 9, 2017 10:07 am | Published by | No comment

Desak Polisi Usut Kasus Logo Palu Arit

Massa melakukan aksi di depan kantor Bupati Banyuwangi kemarin

Banyuwangi, Memorandum – Aksi dukungan kepada aparat Kepolisian untuk terus mengusut dalang di balik munculnya logo palu arit dalam aksi tolak tambang terus mengalir. Kali ini dukungan datang dari Nahddlatul ulama (NU) dan organisasi Pemuda Pancasila. Mereka juga mendukung keutuhan NKRI dan menolak organisasi anti Pancasila.

Aksi puluhan massa ini dilakukann di Jl. Yani tepatnya di depan kantor Bupati Banyuwangi pagi kemmarin (8/5). Secara bergantian massa melakukan orasi yang intinya mendukung pengungkapan pelaku dan dalang munculnya logo palu arit dalam spanduk aksi unjuk rasa pada awal April lalu. Massa meminta Polisi tidak ragu dalam menangani perkara ini.

Dalam aksi tersebut, massa juga membawa berbagai poster dan spanduk yang berisi dukungan agar Polisi segera mengungkap kasus munculnya logo palu arit ini. “Polisi harus mengungkap dalang spanduk bergambar mirip lambang PKI,” ujar wakil Ketua Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Banyuwangi, Nanang Nur Ahmadi.

Massa NU dan Pemuda Pancasila menegaskan bahwa NKRI adalah harga mati. Mereka juga menolak ideologi komunis dan Negara khilafah di Indonesia. Massa siap melawan segala macam organisasi yang anti pancasila. Mereka meyakini pasti ada dalang dibalik munculnya logo Palu arit tersebut. “Bagi kami NKRI harga mati,” tegasnya.

Usai melakukaan orasi, perwakilan massa kemudian menuju Markas Kodim 0825. Mereka ke sana untuk menegaskan dukunganya pada NKRI. Perwakilan ditemui Pasi Intel Kodim Kapten Yonaidi Desianto. Mewakili Dandim, Pasi Intel sepakat dengan massa bahwa NKRI adalah harga mati.

Selanjutnya, perwakilan massa menuju ke Polres Banyuwangi. Di sana mereka bertemu dengan Kabag  Ops AKP Syamsudin, Kasat Intelkam AKP Bambang TB dan Kasubag Humas AKP Bakin.

Menanggapi keinginan massa, AKP Bakin menyatakan keinginan massa merupakan dukungan dan motivasi bagi aparat Kepolisian lebih semangat lagi dalam menangani kasus tersebut. Dia menegaskan pihaknya  terus bekerja untuk mengungkap kasus ini. “Dukungan masyarakat ini akan memberikan semangat dan menambah motivasi kami  untuk melakukan upaya maksimal dalam menangani perkara ini,” tegasnya.

Sebelumnya Kasat Reskrim menjelaskan pihaknya sudah memeriksa 25 saksi dalam kasus ini. Dia mendapat kendala dengan hilangnya spanduk berlogo palu arit itu. Namun pihaknya tetap berusaha menangani perkara ini dengan mendalami rekaman aksi tersebut. Untuk itu dia melakukan pemeriksaan saksi ahli tekhnologi informasi dan ahli pidana.(jai)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Massa NU Dan Pemuda Pancasila Turun Kejalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*