Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Mantan ABK Kapal LCT Sritanjung Curi Puluhan Motor

Mantan ABK Kapal LCT Sritanjung Curi Puluhan Motor

(584 Views) September 17, 2016 7:47 pm | Published by | No comment
mantan-abk-kapal-lct-sritanjung-jadi-maling

– Polisi sedang mengecek sejumlah motor hasil kejahatan tersangka

Banyuwangi, Memorandum – Muhammad Ali (48), mantan anak buah kapal (ABK) LCT Sritanjung, ditangkap tim Resmob Polres Banyuwangi. Pria asal Dusun Sepanjang Wetan, Desa Sepanjang, Kecamatan Glenmore ini merupakan pelaku pencurian puluhan sepeda motor di kawasan Dermaga LCM Pelabuhan Ketapang. Menariknya, pria ini ditangkap usai melaksanakan hajatan ngunduh mantu.

Pria ini diciduk tim Resmob Polres Banyuwangi Unit Utara di rumahnya. Saat dijemput petugas tersangka baru selesai melaksanakan acara ngunduh mantu  perkawinan anaknya. Petugas sengaja mengamankan pelaku setelah acara untuk menghormati keluarganya. Saat itu juga pelaku digelandang petugas menuju ke Polres Banyuwangi untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.

Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Dewa Putu Yogantara Parsana membenarkan penangkapan tersebut. Dari hasil pemeriksaan tersangka mengaku sudah melakukan pencurian sepeda motor sebanyak 26 kali. “Sebagian besar dilakukan pencurian di sekitar dermaga LCM Pelabuhan Ketapang,” jelasnya.

Lebih jauh dijelaskan, sasaran tersangka rata-rata sepeda motor milik karyawan  kapal dan kantor yang di sekitar pelabuhan utamanya pelabuhan Gilimanuk. Motor yang dicuri tersangka biasanya diparkir di area parker Dermaga LCM Pelabuhan Ketapang sementara pemiliknya berkantor di Gilimanuk. “Sebelum mencuri motor, pelaku sudah mempelajari kebiasaan pemiliknya, sehingga dia dapat beraksi dengan mudah,” bebernya.

Selain di sekitar Dermaga LCM Pelabuhan Ketapang, pelaku juga melakukan aksi pencurian diwilayah Kecamatan Kalipuro. Polisi kelahiran kota Bandung ini menegaskan, dari penangkapan tersangka, pihaknya sudah mengamankan barang bukti sepeda motor yang dicuri pelaku. Rata-rata motor yang dicuri adalah motor keluaran sebelum tahun 2010. “Sejauh ini, tersangka mengaku bekerja seorang diri,” ujar suami dari artis FTV Kadek Devi ini.

Informasi yang diterima Memorandum, pelaku mulai melakukan aksinya sejak ada gonjang- ganjing di kapal LCT Sritanjung. Sampai akhirnya diapun harus berhenti bekerja dari kapal milik Pemkab Banyuwangi itu. Pria inipun mulai memutar otak untuk mencari pemasukan. Akhirnya dia melihat peluang motor karyawan yang terparkir di Dermaga LCM Pelabuhan Ketapang yang relative tidak diawasi. (jai/bud)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Mantan ABK Kapal LCT Sritanjung Curi Puluhan Motor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*