Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BUDAYA » Manfaatkan Seni Budaya ‘Sosialisasi Usia Perkawinan Matang dan Keluarga Berencana’

Manfaatkan Seni Budaya ‘Sosialisasi Usia Perkawinan Matang dan Keluarga Berencana’

(741 Views) November 2, 2015 3:45 pm | Published by | No comment

wayangan banyuwangi

Banyuwangi, Memo – Inovatif, sosialisasi program pengadaan Komunikasi Informasi dan Edukasi (KIE) Kreatif program kependudukan, keluarga berencana dan pembangunan daerah melalui media tradisional dan seni budaya, di Banyuwangi selatan, dipusatkan Desa Sumberagung,Kecamatan Pesanggaran Banyuwangi, meriah.

Acara diselenggarakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Prov. Jatim dan Kabupaten Banyuwangi bersama Komisi IX DPR RI, Minggu malam (31/10), diikuti sekitar 400 peserta perwakilan dari tokoh masyarakat, PKK, Kader Posyandu, Penyuluh KB, dan masyarakat.  Dan salah satu isi dari kegiatan tersebut adalah program Generasi Berencana (Genre) melalui Pendewasaan Usia Perkawinan (PUP).

Eko Hariyono, S.Pd anggota DPRD banyuwangi mewakili,Nursuhut anggota DPR.RI yang berhalangan hadir mengatakan, kegiatan ini diutamakan peran serta dalam meningkatkan keikutsertaan Keluarga Berencana (KB) guna menuju keluarga yang berkualitas. Propinsi Jawa Timur dan BKKBN Kabupaten Banyuwangi, bersama Komisi IX DPR.RI berinovasi dengan berbagai langkah, termasuk memanfaatkan kesenian daerah sebagai media sosialisasi.

“Media seni buda memiliki peluang besar untuk dapat dimasuki pesan-pesan yang bersifat informative dan edukatif, termasuk pesan-pesan tentang program kependudukan dan Keluarga Berencana” jelas Eko kepada Memorandum, kemarin.

Sementara perwakilan dari BKKBN Propinsi Jawa Timur, Lukman mengatakan program Generasi Berencana sangat baik untuk dipahami oleh generasi muda. Sebab,pendewasaan usia perkawinan sangat baik untuk kesehatan. Selain itu program Genre ini juga untuk menolak bencana hidup,karena menikah tanpa rencana akan membawa bencana.

“ Kita ingin memberikan pengertian,pemahaman dan kesadaran kepada remaja untuk merencanakan keluarga dengan baik” jelas Lukman dihadapan masyarakat.

Harapannya semua kawula muda harus merencanakan dengan baik untuk berkeluarga,agar hal yang positif dalam aspek biologis,psikologis dan aspek lainnya dapat berjalan dengan baik. (ydi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Manfaatkan Seni Budaya ‘Sosialisasi Usia Perkawinan Matang dan Keluarga Berencana’

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*