Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Maling Motor Jambesari Ditembak Mati

Maling Motor Jambesari Ditembak Mati

(478 Views) March 21, 2017 11:34 am | Published by | No comment

– Petugas Kamar Mayat RSUD Blambangan membawa mayat Imam dengan dikawal anggota Polisi berpakaian preman. (Memorandum – Muh Hujaini)

Banyuwangi, Memorandum – Dua orang anggota komplotan spesialis pencurian sepeda motor dibekuk tim Resmob Polres Banyuwangi dinihari kemarin (20/3). Salah satu pelaku, Imam alias Nurhadi (47), warga Desa Jambesari, Kecamatan Sumberwaru, Jember, terpaksa ditembak mati karena menyerang petugas dengan pisau. Sementara satu tersangka lagi, Lukman Hakim, (26), warga Kampung Bancaran, No. 8, Kelurahan Bancaran, Bangkalan, ditembak di kakinya karena mencoba kabur saat dilakukan pengembangan.

Penangkapan kedua tersangka merupakan hasil  penyelidikan Tim Resmob Polres Banyuwangi terkait maraknya aksi pencurian sepeda motor belakangan ini. Minggu siang Polisi mendapatkan informasi pelaku berada di wilayah Rogojampi. Tim Resmob pun membuntuti kedua pelaku.

Petugas terus menguntit gerakan mereka. Kedua pelaku yang tak menyadari diawasi petugas sempat bergerak ke wilayah Srono, Gambiran, Genteng, Kalibaru dan akhirnya menuju Jember. Saat mereka hendak menjual motor hasil curian tim resmob langsung membekuknya. “Ternyata motor Honda Beat dan Revo yang digunakan pelaku merupakan hasil curian di wilayah Genteng,” kata Kasat Rekrim Polres Banyuwangi AKP Dewa Putu Prima Yogantara Parsana.

Begitu tiba di Banyuwangi, tim dibagi dua untuk melakukan pengembangan. Sebab hasil interogasi dari kedua tersangka mengarah ke dua TKP yang berbeda. Satu tim membawa Lukman Hakim ke Singojuruh. Sementara tim lainnya melakukan pengembangan ke wilayah kota Banyuwangi. Saat pengembangan inilah tersangka Imam melakukan  penyerangan kepada salah seorang anggota Resmob. Dia hendak menikam petugas dengan pisau yang disembunyikan di balik ikat pinggangnya. “Melihat tindakan tersangka, anggota sempat melepaskan tembakan peringatan,” tegasnya.

Namun tembakan peringatan itu tidak diindahkan. Sehingga petugas mengambil tindakan tegas dengan menembak ke arah pelaku. Tembakan yang mengenai bagian dada itu membuatnya  tersungkur. Anggota langsung membawa pelaku ke rumah sakit untuk dilakukan perawatan. Namun sayang nyawa tersangka tidak dapat diselamatkan. Ditempat terpisah, Lukman Hakim juga sempat mencoba kabur. Untuk menghentikan dia Polisi menembak bagian kakinya.

Dewa menambahkan, tersangka merupakan pelaku pencurian sepeda motor di wilayah Kecamatan Glagah, Giri, Licin, Banyuwangi Kota, Singojuruh, Genteng, Rogojampi yang terjadi beberapa beberapa bulan belakangan ini.  Aksi para pelaku ini sangat merisaukan  masyarakat di wilayah tersebut. “Mereka juga terindikasi sebagai pencuri sepeda motor milik Polwan yang diparkir  di depan Polres,” jelasnya.

Dari  penangkapan kedua orang ini Polisi mendapatkan barang bukti berupa 3 unit sepeda motor masing-masing 2 unit honda beat dan satu unit honda Revo. Bukti lainnya, sebuat kunci T dan dua mata kunci, sebilah pisau yang hendak digunakan menyerang petugas. “Sejauh ini, sudah 8 TKP yang terlacak dilakukan oleh kedua pelaku,” ungkapnya. (jai/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Maling Motor Jambesari Ditembak Mati

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*