Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Maling HP Sempu Keok

Maling HP Sempu Keok

(829 Views) November 10, 2015 1:39 pm | Published by | No comment

Banyuwangi Memorandum – Dua pelaku kriminal, pencurian dengan pemberatan (curat) dan penadahnya, yakni Muhamad Sholih (23) dan Miswan (48), kesemuanya warga Dusun Dadapan, Desa Karangsari, Kecamatan Sempu ditangkap Resmob gabungan Banyuwangi Utara dan Selatan, kemarin (7/11).

Mereka terindikasi kuat, pelaku dengan TKP curat di wilayah Srono. Dari tangan pelaku Muhamad Sholih disita barang bukti (BB) HP merek Xiomi, milik korban Maspupatul Munawaroh (18),  warga Dusun Suwaloh, Desa Sumbersari, Kecamatan Srono. HP tersebut raib dari kediaman korban sekitar pukul 02.30 WIB, Sabtu 17 oktober 2015 lalu.

Sementara Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama SIK , melalui  Kasatreskrim Polres Banyuwangi AKP Mohammad Wahyudin Latif dalam gelar ungkap kepada wartawan, Senin (9/11) menjelaskan penadah ini merupakan residivis perkara perampasan. Dari pengakuannya terungkap bila barang itu didapat dari Miswan (48), rekan satu kampungnya,

AKP Mahmmud, tim gabungan polres Banyuwangi, lantas merancang aksi penangkapan terhadap pelaku curat yang sudah keluar masuk penjara. Sehari kemudian, Miswan berhasil diringkus anggota resmob.

“Pelaku 363 KHUP ini merupakan residivis kasus pencurian dan penganiayaan. Dia beraksi seorang diri saat menggasak barang berharga korban,”Selain HP Xiomi,  tersangka juga membawa kabur  1 unit tablet merek Advan, uang Rp 400 ribu dan 2 untai kalung masing-masing seberat 3 gram. Saat ditangkap tablet merek Advan berhasil ditemukan tim gabungan.

HP Xiomi berhasil kita amankan dari tangan penadahnya. Untuk tablet Advan kita sita dari tangan Miswan. Kalung korban sedang kita lacak. Mengenai uang 400 ribu sudah habis dipakai oleh tersangka curat,” tutur perwira penghobi mobil Jeep ini.

Aksi pencurian itu dilakoni Miswan dengan berbekal lampu santer yang dikaitkan di kepala, plus sebuah obeng. Tersangka masuk ke dalam dengan cara merusak salah satu fentilasi kediaman korban. Peristiwa ini baru diketahui sang  pemilik rumah saat bangun tidur esokpaginya, tegas nya (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Maling HP Sempu Keok

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*