Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Malas Cari Rejeki Halal, Pemuda Temurejo dan Karetan Nyolong Jeruk

Malas Cari Rejeki Halal, Pemuda Temurejo dan Karetan Nyolong Jeruk

(909 Views) September 7, 2016 7:25 pm | Published by | No comment
Maling jeruk banyuwangi

Beni Angga, Agus Heru Priyonggo, Yohanes Silvanto, pengangguran pencuri jeruk. (ft. Siswanto)

Banyuwangi, Memorandum – Tiga pemuda malas cari kerja halal, nekat mencuri jeruk dikebun tetangga desa. Tak ayal, mereka digelandang di Polsek Purwoharjo setelah tertangkap pemilik dan warga yang nyaris menghakimi, kemarin (6/9).

Pelaku diantaranya, Beni Angga (21) dan Agus Heru Priyonggo (22) satu wilayah asal Dusun Plaosan Rt 02/04, Desa Temurejo Kecamatan Bangorejo dan Yohanes Silvanto (27) Dusun Sidoagung, Rt 04/01, Desa Karetan Kecamatan Purwoharjo.

Informasi dihimpun Memorandum dilokasi kejadian, aksi pencurian jeruk mereka diketahui seorang saksi, Leo Asto Argonto asal Desa Temurejo. “Mereka masuk dikebun milik Sugimin, menyelinap diam-diam. Setelah mereka memetik buah, karena saya kenal dengan pemiliknya langsung saya telpon, pak Sugimin,” ungkapnya di Mapolsek Purwoharjo.

Kapolsek Bangorejo AKP Watiyo melalui Kanitreskrim Aiptu Gatot Kukuh Suryawan, pelaku sudah ditetapkan tersangka dan dilakukan penahanan.

Untuk menguatkan perbuatan kriminalnya, polisi menyita barang bukti 1 unit motor Honda Beat, P 2440 XS, dan 3 peti untuk buah jeruk, 1 lembar kertas kwitansi penjualan. “Pelaku kita jerat pasal 363 ayat 1 ke 3e, KUHP dengan ancaman diatas 5 tahun penjara,” tegasnya. (swa/coi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Malas Cari Rejeki Halal, Pemuda Temurejo dan Karetan Nyolong Jeruk

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*