Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Malam Resepsi HUT RI Ke – 69 Sakral dan Meriah

Malam Resepsi HUT RI Ke – 69 Sakral dan Meriah

(851 Views) August 19, 2014 1:29 pm | Published by | No comment

BANYUWANGI –Malam resepsi HUT Proklamasi RI ke – 69 yang digelar di Pendopo Shaba Swagata, Minggu (17/8) berlangsung meriah. Selain diikuti para mantan veteran, juga seluruh Forum Pimpinan Daerah (Forpimda), Bupati Bupati Abdullah Azwar Anas, Dandim 0825, Kapolres Banyuwangi, Kepala Pengadilan Negeri, Kepala Kejaksaan Negeri serta Danlanal. Wabup Yusuf Widiyatmoko, Sekkab Slamet Kariyono  serta masyarakat juga ikut di acara ini. Tidak ketinggalan para pelajar dan pemuda, parkibraka  juga larut dalam malam resepsi ini.

Meski bertabur hiburan dan kesenian, euforia  kemeriahan di malam itu, tetap tidak menghilangkan kesakralan acara. Sebelum acara dimulai aubade SMAN I Banyuwangi terus menyanyikan lagu-lagu perjuangan. Bahkan saat diakhir acara, paduan suara yang berkostum bhineka tunggal ika itu, menyanyikan lagu-lagu perjuangan seacra madley dan mampu memukau penonton. Melihat penampilan ini, Bupati secara spontan memberikan pujian kepada mereka. “Saya ingin saat acara ada tamu-tamu kenegaraan di pendopo anak-anak bisa mengisi lagi,” kata Bupati Anas.

Bupati Anas yang hadir bersama Ny Dani Azwar Anas memberikan tali asih kepada para veteran yang diserahkan secara simbolis kepada Mayor Purn. Mustari dan AIPTU Purn. Rufa’i. Dalam kesempatan itu, Bupati Anas juga memberikan sambutannya dengan membeberkan hasil progres pembangunan yang telah dicapai Banyuwangi. Mulai pertumbuhan ekonomi, infrakstruktur jalan, jembatan, bandara hingga rencana pembangunan fasilitas terminal privet jet di tahun 2015 nanti.

Bupati juga membeberkan beberapa penghargaan yang telah diraih Banyuwangi. Diantaranya,penghargaan dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) dengan predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) Tanpa Catatan/Tanpa Paragraf Penjelasan alias WTP murni hingga pujian dari SBY di pidato kenegeraanya yang menyatakan Banyuwangi sebagai daerah yang berhasil mengentaskan kemiskinan dari 20 persen menjadi 9 persen.

Bupati Anas juga menyatakan dengan memegang teguh komitmen menjadi kota digital society serta menjadi kota yang bersih dan nyaman, tidak lama lagi Banyuwangi juga akan menjadi kota welas asih composionate city. “Itu berarti Banyuwangi sebentar lagi akan sejajar dengan 20 kota tersebar di dunia yang telah menjadi kota welas asih,”ujar Bupati Anas. (Humas Protokol)

Categorised in:

No comment for Malam Resepsi HUT RI Ke – 69 Sakral dan Meriah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*