Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Mabuk Pil Koplo, Warga Kedungrejo Dibui

Mabuk Pil Koplo, Warga Kedungrejo Dibui

(919 Views) April 28, 2017 12:53 am | Published by | No comment

tersangka Agus Santoso berikut pil trex yang disita dari tangannya

Banyuwangi, Memorandum – Seorang pengedar trex ditangkap petugas saat sedang melayani pembelinya. Dari tangannya disita ratusan butir obat kategori daftar G tersebut. Petugas kemudian menggelandang tersangka dan barang buktinya ke Polres Banyuwangi. Diduga saat itu tersangka sedang  dalam pengaruh pil trex tersebut.

Identitas tersangka diketahui bernama Agus Santoso, (29), warga Dusun Kalimati, Desa Kedungrejo, Kecamatan Muncar. Pria ini ditangkap petugas di rumahnya pada Rabo (26/4), sekitar pukul 19.30 WIB.

Kasat Narkoba Polres Banyuwangi AKP Agung Setya Budi mengatakan, penangkapan tersangka dilakukan sesaat setelah tersangka melayani pembelinya. Sehingga tersangka hanya bisa pasrah kepada petugas. Apalagi dari tangannya ditemukan 435 butir pil trex yang sudah siap edar. “Ada 87 paket pil trex masing-masing berisi 5 butir,” jelasnya.

Tidak hanya itu, lanjut Agung, pihaknya juga menyita uang tunai Rp 20 ribu hasil penjualan terakhir pil setan tersebut. Selain itu ada juga sebuah HP Oppo warna putih, sebuah tas cangklong warna coklat. Sementara dari saksi pembeli Polisi menyita 10 butir pil trex.

Lebih jauh Agung menjelaskan, pihaknya kini masih melakukan upaya pengembangan. Sebab dari keterangan tersangka muncul satu nama yang menjadi pemasok obat yang tidak boleh dijual bebas itu. “Sudah ada nama yang sedang kita kejar, berdasarkan keterangan tersangka dia tinggal di wilayah Jember,” tegasnya.

Dalam pemeriksaan, tersangka mengaku selain dijual, pil trex tersebut juga dikonsumsi sendiri. Dia mengaku sebelum tertangkap juga sempat mengkonsumsi pil yang seharusnya digunakan untuk  obat penyakit Parkinson tersebut.

Tersangka kini harus meringkuk dalam ruang tahanan Polres Banyuwangi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya. Dia dijerat dengan Pasal 197 sub pasal 196 Undang-undang Nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan.(jai)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Mabuk Pil Koplo, Warga Kedungrejo Dibui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*