Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » BANYUWANGI FESTIVAL » LOMBA FOTO PENGAIRAN PIALA BUPATI BANYUWANGI

LOMBA FOTO PENGAIRAN PIALA BUPATI BANYUWANGI

(1860 Views) November 16, 2015 4:26 pm | Published by | No comment

Karya Foto 18 Nopember  Dikumpulkan, 19 Nopember Penjurian

Banyuwangi, Memorandum – Panitia lomba Foto Pengairan Piala Bupati Banyuwangi bertema “Wisata Air, Konservasi dan Irigasi”, mengingatkan batas waktu pengumpulan terakhir karya foto peserta, terakhir pada tanggal 18 Nopember 2015.

Lomba Foto Pengairan

Ketua Panita, Donny Asilo Sofyan, juga Kasi Kerjasama dan Pemberdayaan Masyarakat digelar Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Pengairan Kab. Banyuwangi, menegaskan rentang waktu panjang 20 Oktober – 17 Nopember, peserta membidik obyek foto, diharapkan bisa menghasilkan obyek foto yang fress.

“Ingat batas akhir pengumpulan karya foto, pada tanggal 18 Nopember, nanti,” kata Donny, Minggu (15/11).

Diharapkan Donny, 155 peserta lomba foto mendapat obyek foto yang banyak sesuai dengan tema lomba. Peserta memang diberi kesemaptan untuk menyerahkan karya foto lebih.

Secara geografis kabupaten Banyuwangi juga dikitari hutan yang memiliki potensi air yang memiliki potensi kewisataan, irigasi maupun konservasi yang ada di Banyuwangi bisa terekspose.

Donny menambahkan, obyek foto yang belum banyak diketahui oleh masyarakat luas akan mendapatkan nilai tersendiri. Disisi lain dengan memberikian kesempatan peserta mengumpulkan foto lebih dari satu, tentu berpeluang untuk mendapatkan peserta menang terbuka lebar.

Total hadiah yang sudah disiapkan panitia lomba foto itu Rp. 45 juta, dengan rincian  Rp. 11,5 juta untuk kategori pelajar, Rp. 14,5 juta untuk kategori mahasiswa dan Rp. 19 juta untuk hadiah kategori peserta umum.

Kembali diingatkan, olah digital yang diperbolehkan panitia hanya terkait brightness, contrass, burning dan cropping. “Khusus cropping  tidak boleh menambah, mengurangi, atau menggabungkan dua foto atau lebih,” ujar Donny.

Untuk resolusi gambar dibatasi minimal 300 dpl. Peserta mengumpulkan softcopy dengan format JPEG dan hardcopy ukuran 10 R atau 10 RS. Jangan lupa dibalik CD burning (wadah foto softcopy) atau foto yang sudah tercetak dicantumkan lokasi foto, judul foto, waktu pengambilan dan identitas peserta.

Donny mengharapkan bagi peserta yang melombakan foto lebih dari satu dengan obyek berbeda kategori mengumpulkan di waktu yang bersamaan.

Pernah disampaikan Ketua Panitia, tujuan diadakan Lomba Foto Pengairan ini adalah untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang betapa pentingnya ikut menjaga keberadaan sumber – sumber mata air, dam dan saluran irigasi demi ketersediaan air bagi masyarakat. Selain itu, masyarakat diharapkan dapat mengetahui sebuah potret/ gambaran kondisi dan keberadaan sumber air yang dilindungi dan merupakan wilayah konservasi alam di Kabupaten Banyuwangi.

Semua foto yang telah terkumpul akan dilakukan penjurian pada tanggal 19 November mendatang. Pendaftar bisa langsung datang ke Kantor Dinas PU Pengairan di Jalan Adi Sucipto, Banyuwangi. Peserta wajib mengikuti ketentuan lomba diantaranya objek foto harus terkait dengan saluran irigasi.

“100 foto terbaik akan dipamerkan pada tanggal 21-23 November mendatang,” imbuhnya. (mam)

Sumber : Koran Harian memorandum

MEMORANDUM

No comment for LOMBA FOTO PENGAIRAN PIALA BUPATI BANYUWANGI

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*