Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » KRIMINAL » LKBH NU Laporkan BP Pemilik Akun Facebook Hina Nabi Muhammad SAW

LKBH NU Laporkan BP Pemilik Akun Facebook Hina Nabi Muhammad SAW

(579 Views) June 16, 2016 12:08 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Status facebook terindikasi menistakan agama Islam yang diuggah pemilik akun Bagus Panji (BP) berbuntut panjang. Kasus ini resmi dilaporkan ke pihak Kepolisian siang kemarin (15/6). Pelapornya adalah Lembaga Konsultasi dan Bantuan Hukum (LKBH) Nahdlatul Ulama (NU) Banyuwangi.

Dalam laporan yang disampaikan Ketua LKBH NU, Misnadi, BP dianggapn telah melakukan penghinaan dan  penistaan agama islam dengan menghina Nabi Muhammad SAW sebagai junjungan dari umat Islam sedunia. “Ini sudah membuat resah, dia menghina Islam dan Rasulnya,” ujar Misnadi di sela-sela menyampaikan laporan.

Laporan ini menurutnya, merupakan amanah dari para ulama NU khususnya yang ada di Banyuwangi. Karena apa yang dilakukan BP dalam akun facebooknya sudah sangat meresahkan masyarakat khususnya umat Islam. “Laporan ini juga untuk mengendalikan keadaan agar masyarakat tidak semakin resah,” jelasnya.

Misnadi sendiri baru mengetahui status tersebut pada minggu (12/6) malam. Ketika itu di media social Facebook sudah ramai dengan membahas status yang diuggah pemuda asal Dusun Krajan, Desa Benelan Lor, Kecamatan Kabat itu. Setelah itu dia terus mendapatkan masukan dan akhirnya memutuskan untuk membawa kasus ini ke ranah hukum.

Mengenai permintaan maaf yang sudah disampaikan BP, Misnadi menyatakan permintaan maaf itu manusiawi. Sebagai umat islam pihaknya sudah memaafkan yang bersangkutan. “Namun perbuatannya harus diselesaikan secara hukum agar menimbulkan efek jera,” tegasnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Stevie Arnold Rampengan menyatakan, pihaknya langsung meminta keterangan pelapor. Kasus ini menurutnya sudah menjadi atensi pimpinan karena berkaitan dengan SARA. “Langsung kita tindak lanjuti dengan memeriksa pelapor dan dilanjutkan dengan saksi-saksi,” ujarnya. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for LKBH NU Laporkan BP Pemilik Akun Facebook Hina Nabi Muhammad SAW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment