Liga Pelajar Indonesia Digelar, Para Atlet Siap Berlaga

1976 views
banner 468x60)

BANYUWANGI – Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas resmi membuka Liga Pelajar Indonesia (LPI) Banyuwangi 2015, Selasa sore kemarin (17/2). Ratusan atlet dan pelajar tampak memenuhi arena Stadion Maron-Genteng.
Selain memberikan ucapan selamat atas digelarnya LPI,Bupati Anas juga menyatakan support penuhnya atas event olahraga yang melibatkan atlet-atlet muda tersebut. “Saya berharap para atlet terus menjaga sportifitas. Jangan semata-mata ingin menang, tapi jadikan kesempatan ini sebagai ajang silaturrahim antar sekolah dan antar atlet, sekaligus sebagai ajang pemanasan bagi Porprov ke-V yang akan digelar di Banyuwangi bulan Juni mendatang,”ujar Bupati Anas.
Usai menekan tombol sirene dan pelepasan balon oleh Bupati dan Forum Pimpinan Daerah, kegiatan ini resmi dibuka.  Memperebutkan piala Bupati Cup, kegiatan ini digelar mulai 17 Februari hingga 30 Maret
2015. Terdapat 151 tim yang berlaga dalam event sepak bola pelajar ini, dengan rincian SD 35 tim, SMP/MTs 67 tim, dan SMA/SMK/MA 49 tim.
Saat bertanding, peserta dibagi dalam 4 zona. Zona I bertempat di Lapangan Giri, Kecamatan Giri; zona II di Lapangan Concrong, Kecamatan Rogojampi; zona III di Stadion Brawijaya dan zona IV di Stadion Maron, Kecamatan Genteng.

Sebelum  membuka kegiatan yang menjadi media pengembangan minat dan bakat serta penjaringan bibit-bibit atlet yang baik ini, Bupati Anas sempat melakukan penanaman pohon trembesi di sudut Lapangan Maron.(Humas & Protokol)

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*