Lelang Jasa Angkutan Tebu PT IGG Diduga Bermasalah

1148 views
banner 468x60)

– Pabrik Gula PT IGG Glenmore

Banyuwangi, Memorandum – Proses pelelangan jasa angkutan tebu PT Industri Gula Glenmore yang dimenangkan oleh CV Fajar, Jember, diduga bermasalah. Penetapan CV Fajar sebagai permenang lelang jasa angkutan bernilai miliaran rupiah tersebut, diduga tidak sesuai dengan standar yang ditetapkan pemerintah sebagaimana tertuang dalam Peraturan Pemerintah (PP) Nomor; 74 Tahun 2014 tentang Angkutan Jalan.

Pada Bab VIII Pasal 79 (1) disebutkan, perusahaan angkutan umum sebagaimana dimaksud pada pasal 78 (1) harus berbentuk Badan Usaha Indonesia sesuai dengan ketentuan perundang-undangan yang berlaku. Sementara pada ayat (2) disebutkan, Badan nHukum Indonesia sebagaimana dimaksud pada pasal (1) berbentuk; a. Badan Usaha Milik Negara, b. Badan Usaha Milik Daerah, c. Perseroan Terbatas, dan d. Koperasi. Sementara itu, pemenang lelang angkutan jasa PT IGG hanya berbentuk CV.

Menanggapi masalah tersebut, Anggota Fraksi Golkar – PAN DPRD Banyuwangi, Muhammad Sahlan, menjelaskan, banyak hal terkait jasa angkutan tebu milik PT IGG yang diduga menyalahi peraturan yang berlaku. Salah satunya adalah, truk pengangkut tebu dilarang parkir di badan jalan. “Seharusnya juga disediakan lokasi khusus untuk parkir dalam rangka menunggu antrian bongkar muatan, bukan parkir di badan jalan,” jelasnya. (bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

banner 468x60)

Related Post

banner 468x60)

Leave a reply

*