Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali

Click to open Menus
Home » PARIWISATA » Lebaran H-5, Pengunjung Pulau Merah Membludak

Lebaran H-5, Pengunjung Pulau Merah Membludak

(853 Views) July 12, 2016 11:17 pm | Published by | No comment

– Pantai Pulau Merah, dipadati pengunjung dari berbagai daerah

Banyuwangi, Memorandum – Hingga H+5 Idul Fitri 1437 Hijriyah, Senin (10/7), objek wisata Pantai Pulau Merah di Desa Sumberagung, Pesanggaran, masih terus dipadati pengunjung yang datang dari berbagai daerah.

Rata-rata pengunjung, mengaku tertarik dengan keindahan panorama Pulau Merah. “Tidak berlebihan bila dikatakan bahwa keindahannya setara dengan pantai yang ada di Pulau Dewata. Bahkan bisa lebih dari itu apabila dikelolah dengan baik dan sarana-prasarananya terus ditingkatkan,” ungkap Oky Sabila, pengunjung asal Bandung, Jawa Barat, kepada Memorandum.

Rohman, seorang petugas wisata Pulau Merah, mengatakan, pada masa liburan lebaran tahun ini  jumlah pengunjung meningkat pesat. Untuk itu, kata Rohman, pihaknya akan terus meningkatkan kualitas potensi da pelayanan wisata yang ada di Pulau Merah.

Terpisah, Kapolsek Pesanggaran, AKP Sudarsono, membenarkan tentang membludaknya pengunjung Pulau Merah. Menurutnya, pengunjung Pulau Merah sudah mencapai 4.800 orang, dengan menghendarai 1.400 unit kendaraan roda 2 dan 300-an unit kendaraan roda 4.

Sementara itu, untuk pengunjung yang datang ke lokasi wisata Wedi Ireng, Pancer, tercatat sudah mencapai 1.100 orang, dengan 490 unit kendaraan roda 2 dan 160-an unit kendaraan roda 4. Sedangkan di lokasi wisata Rajekwesi dan teluk ijo, tercatat sebanyak 1.007 pengunjung, untuk roda dua mencapai 200 unit, dan roda empat 40 unit ungkapnya. (swa)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Lebaran H-5, Pengunjung Pulau Merah Membludak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

you MUST enable javascript to be able to comment