Lebaran di Ambulan

Banyuwangi – Lebaran di Ambulan. Begitulah kira-kira kata yang tepat untuk menggambarkan para relawan yang tergabung dalam organisasi komunikasi bernama Radio Antar Penduduk Indonesia (RAPI) Banyuwangi ini.

Sejak beberapa hari terakhir menjelang lebaran hingga pasca lebaran mereka harus menghabiskan waktu dengan armada Ambulan. Menjalani sisa ramadan dengan kegiatan sosial yang tak bisa ditinggalkan.

Bacaan Lainnya

Ya, mereka adalah para relawan RAPI Banyuwangi yang konsen di bidang mobilisasi khususnya pengadaan dan pelayanan Ambulan.

Mereka siap datang, jemput maupun antar kapan saja saat dibutuhkan. Terutama saat masa arus mudik dan balik lebaran ini.

Bahkan, RAPI Wilayah 2 Banyuwangi secara khusus menyiapkan dua unit Ambulan yang siaga di Pelabuhan PT ASDP Ketapang, Banyuwangi.

Pada kesempatan ini, RAPI Wilayah 2 Banyuwangi berkolaborasi dengan satu unit ambulan RAPI daerah Jawa Timur.

Kedua ambulan dari RAPI ini membantu posko BPBD Banyuwangi di Pelabuhan PT ASDP Ketapang untuk siaga arus mudik hingga arus balik.

Tidak hanya armada Ambulan, tetapi mereka siaga di posko BPBD Banyuwangi lengkap bersama relawan. Mereka adalah barisan yang siap lebaran di Ambulan. (And)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *