Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Lawatan ke Eropa Sudah Prosedural

Lawatan ke Eropa Sudah Prosedural

(593 Views) January 28, 2016 12:13 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Sorotan  serta pemanggilan terhadap pejabat yang sedang melakukan study banding ke Negara Jepang oleh dewan, dianggap suatu hal yang wajar dan patut dihormati, karena hal tersebut merupakan salah satu fungsi DPRD dalam melakukan control terhadap kinerja eksekutif.

“Kami menghormati DPRD sebagai lembaga kontrol. Yang jelas semua saya rekomendasi dan sudah di izinkan oleh Gubernur,” kata Pj. Bupati Zarkasi saat dikonfirmasi beberapa awak media,usai mengikuti paripurna istimewa DPRD, Rabu (27/01/2015)

Pj Bupati Banyuwangi, Drs Zarkasi,M.Si mengakui telah memberikan rekomendasi kepada sejumlah pejabat , meminta ijin kepada Gubernur Jawa Timur  untuk melakukan perjalanan ke luar negeri  atas undangan dari dua Negara.  Yang pertama ke Kota Madrid, Spanyol atas undangan United NationWord Tourism Organization (UNWTO) dalam rangka menerima pengharagaan atas diraihnya juara pertama the UNWTO  Award dalam kategori  Innovation in Public Policy And Governance.

Adapun untuk biaya akomodasi ke Spanyol diambilkan dari pos anggaran Kementerian Pariwisata. Sedangkan untuk rombongan pejabat yang melakukan perjalanan ke negeri sakura atau Jepang,juga atas undangan persatuan balap sepeda international atau Union Cycliste Internationale (UCI). Pihak UCI mengundang Pemerintah Kabupaten Banyuwangi untuk melihat langsung penyelenggaraan Asian Cycling Championship 2016 untuk dijadikan studi banding menyongsong pelaksanaan Internatianal Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) tahun 2016.

“lawatan ke luar negeri dengan tujuan Spanyol atas undangan UNWTO,sedangkan rombongan yang ke Jepang juga atas undangan UCI dalam rangka studi banding,” jelas Pj Bupati Banyuwangi, Zarkasi.

Zarkasi menambahkan, bahwa semua pihak seharusnya bangga atas prestasi yang di raih Kabupaten Banyuwangi. Salah satunya penyelenggaran ITdBI tahun2015. Event balap sepeda International Tour de Banyuwangi Ijen tahun 2015 menjadi salah satu ajang balap sepeda di Indonesia yang masuk dalam kalender Persatuan Balap Sepeda International, lantaran kualitas penyelenggaraan ITdBI 2015 sudah mendapatkan predikat excellent level dari UCI.(ydi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in: ,

No comment for Lawatan ke Eropa Sudah Prosedural

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*