Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » Laporan Pertagungjawaban PSSI Banyuwangi Tak Jelas

Laporan Pertagungjawaban PSSI Banyuwangi Tak Jelas

(262 Views) April 11, 2017 11:58 am | Published by | No comment

Choirul Abas

Banyuwangi, Memorandum – Pengurus ASKAB PSSI Banyuwangi periode sebelumnya saling lempar tanggung jawab terkait laporan pertanggungjawaban (LPJ)  tahun anggaran 2016 yang hingga kini belum disetorkan kepada Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) dan Dinas Pemuda Dan Olahraga (Dispora) Banyuwangi. Sehingga LPJ itu keberadaannya semakin tak jelas, bahkan diprediksi hingga waktu proses pencairan anggaran, LPJ itu belum disetorkan.

Ketua PSSI periode sebelumnya M Kayun Rasyid dan Hendro selaku bendahara beberapa waktu lalu mengaku sudah menandatangi LPJ. Selanjutnya LPJ tersebut diserahkan ke bagian sekretaris, Khairul Abas. Saat itu Abas juga membenarkan LPJ ada padanya dan berjanji akan menyetorkan dalam waktu dekat.

Namun yang terbaru, saat dikonfirmasi kenapa LPJ itu tidak disetorkan sesuai yang dijanjikan, Khairul Abas justru mengeluarkan statemen yang berbeda dari sebelumnya.

“LPJ itu posisinya di bendahara atau ketua untuk ditandatangani dan dikumpulkan,” ujarnya, Senin (10/04).

Sebab menurut abas yang berkewajiban menyerahkan LPJ kepada KONI dan Dispora adalah ketua dan bagian bendahara.

“Di LPJ itu kan yang tanda tangan semua pengeluaran adalah ketua dan bendahara, saya selaku sekretaris hanya membuat drafnya saja,” pungkasnya.

Sementara itu Ketua PSSI yang baru, Andi Purwanto tak mampu berbuat banyak. Sebab penggunaan anggaran tahun 2016 itu menjadi kewajiban dan kewenangan pengurus PSSI Banyuwangi yang sebelumnya.

Ketidakjelasan keberadaan LPJ PSSI dan ketidakpastian pastian waktu pengumpulannya, akan menjadi boomerang tersendiri bagi KONI Banyuwangi. Sebab jika satu saja cabang olahraga di Banyuwangi tidak setor LPJ tahun 2016, maka anggaran tahun 2017 terancam tidak dapat dicairkan oleh pemerintah daerah. Padahal beberapa cabang olahraga yang  lain pada bulan April ini sudah melakukan kegiatan. namun kegiatan mereka tidak dapat berjalan maksimal akibat terhabatnya proses pencairan anggaran tahun 2017. (ham)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Laporan Pertagungjawaban PSSI Banyuwangi Tak Jelas

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*