Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PEMERINTAHAN » Lapas Siap Pasang Pengacak Sinyal

Lapas Siap Pasang Pengacak Sinyal

(636 Views) April 2, 2016 2:57 pm | Published by | No comment

Lapas Banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Menyusul ditemukannya sabu di loker salah satu narapidana Lapas Banyuwangi, pihak lapas akan memasang pengacak sinyal di dalam Lapas. Pemasangan pengacak sinyal ini untuk mencegah adanya komunikasi telepon seluler di dalam Lapas. Sehingga dapat mencegah peredaran narkoba di dalam Lapas.

Pemasangan pengacak sinyal ini akan dilakukan dalam waktu dekat. Pihak Lapas Banyuwangi sudah mengajukan pengadaan pengacak sinyal atau lebih dikenal dengan Jammer. “Kami sudah mengajukan, mungkin sudah tinggal pengiriman saja,” kata Kepala Lapas Banyuwangi Marlik Subiyanto.

Jika sudah terpasang pengacak sinyal di dalam Lapas, sudah bisa dipastikan tidak akan terjadi komunikasi melalui telepon seluler di dalam Lapas. Sehingga tidak ada lagi komunikasi dari dalam maupun luar Lapas dengan menggunakan HP. Dengan tidak adanya komunikasi, diharapkan tidak ada lagi peredaran narkoba di dalam Lapas.

Sembari menunggu pemasangan pengacak sinyal, pihaknya memperketat pengawasan kepada penghuni Lapas. Memang tidak mudah untuk mencegah HP masuk ke dalam Lapas. Namun pihaknya akan melakukan penggeledahan dengan lebih ketat. Diapun melarang kunjungan di luar jam kerja. “Petugaspun HP tidak boleh masuk ke dalam,” tegasnya.

Mengenai sanksi bagi dua Napi yang kedapatan memiliki sabu, Marlik menegaskan, hak untuk keduanya akan dicabut. Pihaknya juga akan mengasingkan keduanya. “Jika proses hukum sudah selesai akan saya pindahkan ke Lapas lain,” pungkasnya. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Lapas Siap Pasang Pengacak Sinyal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*