Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Kurir 32 Kg Ganja Asal Aceh Divonis 18 Tahun Denda 1 Miliar

Kurir 32 Kg Ganja Asal Aceh Divonis 18 Tahun Denda 1 Miliar

(580 Views) August 2, 2016 12:56 pm | Published by | No comment
Vonis Terdakwa Ganjar

Ardi Nurdin mendengarkan pembacaan putusan dalam sidang kemarin

Banyuwangi, Memorandum – Majelis Hakim Pengadilan Negeri Banyuwangi akhirnya menjatuhkan vonis bersalah kepada Ardi Nurdin, (45) dalam sidang yang digelar di Pengadilan Negeri Banyuwangi kemarin (1/8). Pria asal Aceh ini dijatuhi hukuman penjara selama 18 tahun. Dia mendapat hukuman ini karena yang kedapatan membawa ganja sebanyak 32 Kg pada Desember 2016 lalu.

Majelis Hakim yang dipimpin I Ketut Somanasa dalam putusannya menyatakan terdakwa telah terbukti secara sah dan meyakinkan melanggar pasal 115 Undang-undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika. “Tidak ada alasan pembenar atas perbuatan yang dilakukan terdakwa,” ujar I Ketut Somanasa dalam putusannya.

Selain hukuman penjara, terdakwa juga harus membayar denda sebesar 1 miliar subsidair 5 bulan pidana kurungan. Artinya jika terdakwa tidak mampu membayar denda tersebut dia harus menggantikannya dengan pidana kurungan selama 5 bulan.

Sebelum menjatuhkan putusan Ketut Somanasa juga menyampaikan beberapa yang menjadi pertimbangan putusan itu. Untuk pertimbangan yang memberatkan terdakwa sudah pernah masuk penjara. “Untuk yang meringankan terdakwa sopan selama menjalani persidangan,” ujarnya.

Pantauan Memorandum, selama persidangan, Ardi Nurdin terus menundukkan wajahnya. Setelah mendengar putusan tersebut alumnus Lapas Nusakambangan ini langsung berunding dengan pengacaranya Eny Setyawati. “Saya menerima yang mulia,” ujarnya menyampaikan sikap atas putusan tersebut.

JPU Novalita juga mengambil sikap yang sama atas putusan tersebut. Dia langsung menyatakan menerima atas putusan majelis Hakim tersebut.

Untuk diketahui, Ardi Nurdin ditangkap Tim Reskoba Polres Banyuwangi pada 16 Desember 2016. Dia ditangkap sekitar pukul 23.00 WIB di sebelah selatan perempatan Cungking. Saat itu dia baru saja turun dari Bus antar Propinsi. Setelah dicek, ternyata pria ini membawa ganja yang dimasukkan dalam travel bag dan kardus bekas bungkus rokok. Kepada Polisi pria ini mengaku akan mengirim barang tersebut kepada seseorang di Bali.(jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Kurir 32 Kg Ganja Asal Aceh Divonis 18 Tahun Denda 1 Miliar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*