Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » POLITIK » KPUD Siap Hadapi Tuntutan DPT

KPUD Siap Hadapi Tuntutan DPT

(676 Views) November 20, 2015 12:24 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Menghadapi tuntutan tentang penundaan Pemilukada Banyuwangi karena masih adanya permasalah Daftar Pemilih Tetap (DPT), pihak Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Banyuwangi menyatakan siap menghadapinya.

kpu siap

Komisioner KPUD, Seherman, SE., kepada wartawan menjelaskan, tuntutan yang disampaikan oleh warga tersebut merupakan hak yang harus dihormati. Namun karena tuntutan tersebut sudah masuk proses hukum dan mulai disidangkan, maka KPUD tetap akan menghadapinya dengan mempersiapkan materi yang diperlukan. “Itu adalah hak warga yangharus kita hormati. Kalaupun dalam sidang kemarin kemarin kita tidak datang, itu karena kita sedang mengikuti rapat koordinasi di Surabaya. Untuk selanjutnya, akan kita siapkan materi untuk menjawab tuntutan tersebut,” kata Suherman, diruang kerjanya, Kamis (19/11) kemarin.

Menurut Suherman, dalam hal penetapan DPS menjadi DPT sejauh ini KPUD telah mengikuti prosedur sebagaimana yang ditetapkan oleh undang-undang. “Semua proses telah kita lalui dan dikawal, kemudian diputuskan melalui rapat pleno. Dan meskipun sudah diputuskan menjadi DPT pada 2 Oktober lalu, tetapi warga masih punya kesempatan untuk menyampaikan keberatan. Kalau memang terbukti ada yang belum terdaftar, maka akan dimasukkan dalam DPT TB-1. Dan kalaupun masih ada juga yang merasa belum terdaftar sebagai pemilih, masih juga ada kesempatan dengan menggunakan KTP, yang akan dicatat sebagai DPT TB-2. Jadi pada prinsipnya, tidak ada hak pilih warga yang diabaikan,” jelas Suherman. (bud)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for KPUD Siap Hadapi Tuntutan DPT

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*