Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » POLITIK » KPUD Banyuwangi Serahkan Hasil Verifikasi 2 Calon PAW PKB

KPUD Banyuwangi Serahkan Hasil Verifikasi 2 Calon PAW PKB

(870 Views) March 31, 2016 9:32 pm | Published by | No comment
PAW PKB

Kabag Risdang DPRD Banyuwangi, Drs Sigit Harijanto

Banyuwangi, Memorandum – Proses kelengkapan administrasi terhadap 2 calon Penganti Antar Waktu (PAW) anggota DPRD Kabupaten Banyuwangi dari fraksi Kebangkitan Bangsa terus berlanjut. Tahap verifikasi dan klarifikasi terhadap penganti Almarhum Zainal Arifin Salam maupun Almarhumah Hj. Ana Annisa oleh Komisi Pemilihan Umum telah selesai dan saat ini berkas tersebut telah diterima kembali oleh Sekretariat DPRD.

“Berkas hasil klarifikasi dan verifikasi 2 calon Penganti Antar Waktu oleh KPU telah diterima Sekretariat Dewan, tinggal menunggu proses selanjutnya,” jelas Kepala Bagian Risalah dan Persidangan (Risdang), Drs. Sigit Harijanto, saat dikonfirmasi Memorandum di ruang kerjanya, Rabu (30/3).

Dijelaskan, berdasarkan ketentuan perundang-undangan, yang berhak mengantikan posisi Zainal Arifin Salam dan Ana Annisa adalah caleg Partai Kebangkitan Bangsa dari Daerah Pemilihan (Dapil) Banyuwangi III yang menempati peringkat ke tiga dan empat perolehan suara di dapil yang meliputi wilayah Kecamatan Srono, Muncar, Tegaldlimo dan Cluring. Peringkat ketiga diperoleh caleg atas nama Ahmad Musairi. Sedangkan peringkat keempat oleh Mariatul Qibtiyah.

Menurut Sigit Harijanto, sesuai dengan Peraturan Pemerintah No. 16 tahun 2010 tentang Pedoman Penyusunan Peraturan DPRD, paling lambat 7 hari setelah menerima hasil klarifikasi dan verifikasi calon Penganti Antar Waktu dari KPU, maka pimpinan DPRD terlebih dahulu melakukan konfirmasi kepada pimpinan Partai Politik yang bersangkutan. Selanjutnya DPRD akan menyampaikan nama anggota DPRD Kabupaten atau Kota yang diberhentikan dan nama calon penganti antar waktu kepada Gubernur Jawa Timur melalui Bupati Banyuwangi untuk diresmikan pemberhentian dan pengangkatannya. (ydi)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for KPUD Banyuwangi Serahkan Hasil Verifikasi 2 Calon PAW PKB

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*