Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Korban TSK Jambret Nyaru Jual Roti Bertambah

Korban TSK Jambret Nyaru Jual Roti Bertambah

(633 Views) April 16, 2016 12:55 pm | Published by | No comment
Korban Jambret Nyaru Jual Roti Bertambang

Arum Puspita Dewi, korban penjambretan yang dilakukan M. Nasir menunjukkan HP miliknya

Banyuwangi, Memorandum – Polisi berhasil mengembangkan kasus jambret yang dilakukan M. Nasir, (27). Warga Dusun Krajan, Desa/Kecamatan Kabat ini ternyata juga melakukan aksi penjambretan lain dengan korban Arum Sekar Puspita, (16), warga Jl. Hayam Wuruk, Kelurahan Penataban, Giri.

Adanya korban lain ini diketahui setelah tim Resmob Polres Banyuwangi melakukan penggeledahan ulang di rumah tersangka. Hasilnya ditemukan HP Samsung Galaxy A3 di rumah tersangka. Kemudian petugas mengecek nomor imei HP tersebut. Hasilnya HP tersebut milik Arum Puspita yang dilaporkan hilang pada awal April lalu.

Menurut Kasat Reskrim Polres Banyuwangi AKP Stevie Arnold Rampengan, dengan adanya temuan baru ini, tersangka akhirnya mengakui perbuatannya. Tersangka melakukan aksinya pada 3 April lalu di Jl. Jaksa Agung Suprapto, Banyuwangi. “Kejadiannya di depan SMP Muhammadiyah Banyuwangi sekitar pukul 06.00 WIB,” jelasnya.

Lebih jauh menuru Stevie, korban saat itu sedang bermain HP, tiba-tiba pelaku datang dan mengambil paksa HP korban dari arah belakang. Korban mengidentifikasi tersangka menggunakan helm warna hitam, menggunakan sepeda matic warna hitam. Setelah beraksi, menurut korban pelaku lari ke arah timur.

Kini HP tersebut dijadikan barang bukti dalam perkara ini. Polisi masih terus melakukan pendalaman untuk mengetahui apakah ada aksi kejahatan lain yang dilakukan tersangka. “Kami masih terus melakukan pengembangan, bukan tidak mungkin ada TKP lain yang dilakukan tersangka ini,” tegasnya.

Dalam kasus ini, tersangka dijerat dengan pasal 365 KUHP  tentang pencurian dengan disertai kekerasan. Ancaman hukuman untuk pelanggar pasal ini  dengan pidana penjara selama 7 tahun. (jai)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Korban TSK Jambret Nyaru Jual Roti Bertambah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*