Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » KRIMINAL » Korban Debt Collector Datangi Polres Banyuwangi

Korban Debt Collector Datangi Polres Banyuwangi

(666 Views) August 13, 2016 4:17 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Lilik Yuliati (52) mengaku korban deb collector ACC Jember, Jum’at siang (12/8), menerima kiriman surat pemberitahuan perihal penyelesaian hutang yang dikirimkan lewat ekspedisi Pos Eksprez. Namun Yuli menganggap sikap pengirim surat ingin mengaburkan masalah tentang perampasan mobil Toyota Avanza  P 1611 XA, yang dilakukan sejumlah orang di jalan Lingkar Ketapang Kecamatan Kalipuro.

Bahkan, pagi harinya, kemarin, Lilik Yuliati kembali mendatangi Reskrim Polres Banyuwangi, dan akhirnya diterima oleh Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polres Banyuwangi untuk dicatat sebagai pengaduan masyarakat. Selain itu, Yuli mengaku disarankan melaporkan ke Badan Penyelesaian Sengketa Konsumen (BPSK) Banyuwangi. “Alhamdulillah laporan saya diterima di Polres,” ungkap Yuliati.

Yuliati mengaku kecewa dengan sikap petugas deb collector yang arogan dan semena-mena. Dirinya juga akan mendatangi kantor ACC di Jember, yang mengirimkan surat pemberitahuan. “Disitu tertulis terkait objek jaminan fidusia yang masih terikat perjanjian dengan nomor 01.400.404.00.141999.7 pada tanggal 19 Juni 2014 dengan saldo hutang per tanggal 9 Agustus 2016 sebesar Rp.96.486.000,- (belum termasuk denda dan biaya lainnya),” ungkapnya.

Surat tersebut, lanjutnya, menyebutkan batas akhir pembayaran atau pelunasan sampai tanggal 15 Agustus 2016. Selanjutnya, jika tidak segera diselesaikan, ACC Jember menganggap Lilik telah melepaskan objek jaminan fidusia tersebut untuk selanjutnya kendaraan tersebut dijual ataupun dilelang. Dari penjelasan dalam surat itu, Lilik menolak karena tidak adanya keadilan dalam hal ini.

Seperti yang diberitakan Memorandum sebelumnya terkait Debt collector Astra Credit Companies (ACC) Jember, jabel paksa mobil Toyota Avanza warna abu-abu metalik bernopol polisi P 1611 XA milik Lilik Yuliati warga Jl. Bunyu No. 19 RT : 02 RW : 01 Kelurahan Lateng, Kecamatan Banyuwangi di jalan lingkar Ketapang, Kecamatan Kalipuro, Banyuwangi, tepatnya ke arah barat 100 meter dari SPBU Farly Ketapang pada hari Senin (8/8). (fat)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for Korban Debt Collector Datangi Polres Banyuwangi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*