Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Kopitan Ketapang Kapolres Diminta Bina FKPM

Kopitan Ketapang Kapolres Diminta Bina FKPM

(741 Views) October 30, 2015 5:42 pm | Published by | No comment
Kopitan Ketapang

AKBP Bastoni Purnama memberikan penjelasan kepada masyarakat

Banyuwangi, Memorandum – Acara Kopitan (minum kopi sambil makan ketan) malam hari yang digelar rutin secara bergilir oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama, S.I.K digelar di Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro, Rabo malam (28/10).

Mengingat kerawanan daerah pasca menjelang Pilkada, Kali ini oleh masyarakat Ketapang Wangi 1 (satu) diminta AKBP Bastoni Purnama diminta membina forum komunikasi masyarakat yang sudah mati suri 3 tahun lamanya.

Hal itu diminta oleh tokoh desa Ketapang, Lazidi Laspun, dengan pertimbangan saat ini masa pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Banyuwangi telah dekat.

“Dimohon Polres Banyuwangi bersedia membina FKPM desa kami agar hidup lagi. Biar langkah kami tidak salah. Jangan-jangan nanti ada serangan fajar dari paslon (pasangan calon )  bupati yang tertangkap basah oleh aparat hukum , setelah kita tangani ternyata salah,” ungkap Lazidi.

Permintaan itu ditangkapi positif Kapolres, sebab dirinya berharap wadah ini menjadi jembatan antara warga dengan aparat kepolisian.

“Nanti akan kita aktifkan lagi. Biar Kapolsek Kalipuro melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mendiskusikan tehnisnya. ,” jelasnya.

Terkait Desa Ketapang sebagai kota transit pelancong dari Bali maupun kota lain di Jawa, para pemilik kos yang ketempatan supaya meminta KTP para penghuninya. Proses itu bisa melibatkan babinsa maupun bhabinkamtibmas.

“Umpama ada aliran tertentu yang masuk di wilayah Ketapang silahkan ditanya alirannya apa. Tujuannya di Ketapang mau apa dan seterusnya. Apabila dirasa mencurigakan dan tidak menjelaskan secara baik silahkan diminta untuk meninggalkan Desa Ketapang demi keamanan,” tegasnya. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

Categorised in:

No comment for Kopitan Ketapang Kapolres Diminta Bina FKPM

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*