Thursday, August 6, 2020
Home LAROS Kopitan Ketapang Kapolres Diminta Bina FKPM

Kopitan Ketapang Kapolres Diminta Bina FKPM

Kopitan Ketapang
AKBP Bastoni Purnama memberikan penjelasan kepada masyarakat

Banyuwangi, Memorandum – Acara Kopitan (minum kopi sambil makan ketan) malam hari yang digelar rutin secara bergilir oleh Kapolres Banyuwangi AKBP Bastoni Purnama, S.I.K digelar di Desa Ketapang Kecamatan Kalipuro, Rabo malam (28/10).

Mengingat kerawanan daerah pasca menjelang Pilkada, Kali ini oleh masyarakat Ketapang Wangi 1 (satu) diminta AKBP Bastoni Purnama diminta membina forum komunikasi masyarakat yang sudah mati suri 3 tahun lamanya.

Hal itu diminta oleh tokoh desa Ketapang, Lazidi Laspun, dengan pertimbangan saat ini masa pilkada Bupati dan Wakil Bupati di Banyuwangi telah dekat.

“Dimohon Polres Banyuwangi bersedia membina FKPM desa kami agar hidup lagi. Biar langkah kami tidak salah. Jangan-jangan nanti ada serangan fajar dari paslon (pasangan calon )  bupati yang tertangkap basah oleh aparat hukum , setelah kita tangani ternyata salah,” ungkap Lazidi.

Permintaan itu ditangkapi positif Kapolres, sebab dirinya berharap wadah ini menjadi jembatan antara warga dengan aparat kepolisian.

“Nanti akan kita aktifkan lagi. Biar Kapolsek Kalipuro melakukan koordinasi dengan pihak terkait untuk mendiskusikan tehnisnya. ,” jelasnya.

Terkait Desa Ketapang sebagai kota transit pelancong dari Bali maupun kota lain di Jawa, para pemilik kos yang ketempatan supaya meminta KTP para penghuninya. Proses itu bisa melibatkan babinsa maupun bhabinkamtibmas.

“Umpama ada aliran tertentu yang masuk di wilayah Ketapang silahkan ditanya alirannya apa. Tujuannya di Ketapang mau apa dan seterusnya. Apabila dirasa mencurigakan dan tidak menjelaskan secara baik silahkan diminta untuk meninggalkan Desa Ketapang demi keamanan,” tegasnya. (mam)

Sumber : Koran Harian Memorandum

MEMORANDUM

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia