Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Kopdar Bersama Lintas Kota Hingga Lintas Pulau, Komunitas Pecinta HP Jadul

Kopdar Bersama Lintas Kota Hingga Lintas Pulau, Komunitas Pecinta HP Jadul

(215 Views) July 9, 2018 11:32 am | Published by | No comment

 

KABARRAKYAT.ID – Komunitas pecinta Handphone (HP) jadul pada minggu (8/7) mengelar Kopdar Bersama di Wana Wisata Sumber Manis, Suko, Gombengsari, Kalipuro, Banyuwangi. Kopdar ini dimulai pukul 10.00 WIB dan acara dikonsep kembali ke alam. Konsep sesuai dengan tempat diadakannya acara kopdar yaitu hutan pinus.

Dinamakan kopdar bersama karena kegiatan ini diikuti oleh beberapa komunitas HP jadul dari luar Banyuwangi juga. Bhajawangi (Barisan Hape Jaoel Banyuwangi ) dan komunitas lain diantaranya adalah HJS (Hape Jadul Situbondo ), DHJ (Dewata HP  Jadul), JJC (Jember Jadoel Comunity), Bohay (Bondowoso Hape Jadul) dan Hajaka (Handphone Jadul Jakarta).

“Kopdar Bersama ini tujuan utamanya adalah untuk menjalin komunikasi yang aktif, nyata dan terbuka. Setelah sibuk berutinitas, ada kalanya kita rileks, melepas kepenatan dengan ngumpul bareng, ngomongin sesuatu hal terutama yang berkaitan dengan HP Jadul.” Ucap Nanang Kusuma mengawali sambutan dari sebagai Ketua Bhajawangi.

Dijelaskannya fungsi lain kopdar untuk memecahkan segala bentuk permasalahan yang muncul jika ada, mencari solusi dan jalan keluar dengan rasa kekeluargaan, tanggung jawab, serta tetap menjaga komitmen dan kaidah berorganisasi atau berkelompok dalam satu wadah komunitas.

Dalam kopdar bersama ini berbagai macam dan type merk HP jadul dipamerkan. Pameran atau display ini juga sebagai bukti kalau HP yang oleh kebanyakan masyarakat sudah punah ini masih ada dan masih bisa hidup untuk digunakan sehari-hari.

Selain membahas HP Jadul,acara ini juga membahas tentang perlunya kesadaran para anggota untuk selalu ingat agar menjaga lingkungan sekitar atau alam. Materi ini disampaikan oleh pengelola Wana Wisata Sumber Manis, Warsito.

“Kita dari pengelola sangat senang sekali diadakan acara positif seperti ini. Kita sangat mendukung apabila ada komunitas atau perkumpulan yang juga membantu menjaga kelestarian alam”. Ujar Warsito.

Di Wana Wisata Sumber Manis ini tiap dua minggu sekali diadakan les bahasa inggris secara gratis untuk masyarakat sekitar. Semua kegiatan dan sumber dana untuk kelola wisata alam ini diperoleh secara swadaya dari masyarakat dan pemuda yang dibina oleh Warsito.

Diakhir acara dari beberapa komunitas ini secara simbolis dilakukan penanaman pohon dan kenang-kenangan dari komunitas untuk Wana Wisata Sumber Manis. Tak lupa juga ada tukar souvenir antar komunitas HP jadul.

“Kami berterima kasih pada semua yang telah mendukung suksesnya acara Kopdar Bersama ini. Terimakasih untuk Kopi Kasela, Wana Wisata Sumber manis, Prima Cell, WW AL-EL, IjenStars, kabarrakyat.id, Kopaja Cell, Kopireng Café dan Barber Shop, Ozawa Cellular, VJ Fajar Cell, Mahakam Cell, Dee Cell, Redwhite Shop, AF Tailor, Koppiwangi dan BOC.” Ungkap Danar Prasetyo selaku bendahara Bhajawangi diakhir acara yang pada Kopdar ini menjadi MC dari serangkaian acara Kopdar Bersama Pecinta HP Jadul.

 

Reporter              : Setiawan

Editor                    : Setiawan

Sumber : https://kabarrakyat.id/kopdar-bersama-komunitas-pecinta-hp-jadul-lintas-kota-hingga-lintas-pulau/

Categorised in:

No comment for Kopdar Bersama Lintas Kota Hingga Lintas Pulau, Komunitas Pecinta HP Jadul

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*