Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » LAROS » Kontingen Panggalang Banyuwangi Siap Bersaing ke Londonesia Scout Challenge Gresik

Kontingen Panggalang Banyuwangi Siap Bersaing ke Londonesia Scout Challenge Gresik

(733 Views) September 17, 2016 7:57 pm | Published by | No comment

penggalang-kabupaten-banyuwangi

Banyuwangi, Memorandum – Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widyatmoko,  selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Banyuwangi melepas pemberangkatan kontingen Pramuka tingkat penggalang untuk mengikuti Indonesia Scout Challenge (ISC) 2016 di Bumi Perkemahan Sunan Kalijogo, Gresik, 16-18 September 2016.

Indonesia Scout Challange tingkat regional Jawa Timur Tahun 2016 ini adalah kegiatan pramuka yang dibalut dengan beragam perlombaan antar regu. Diantaranya adalah tapak kemah, navigasi, P3K, hasta karya, golden scout, dan lain sebagainya.

“Kontingen Banyuwangi ini  terdiri dua regu, putra dan putri. Masing-masing regu berjumlah 10 orang, dengan total siswa akan mengikuti lomba ISC ini ada 40 siswa. Para siswa terpilih ini berasal dari SDN I Kepatihan, SDN IV Penganjuran, SDN I Rogojampi dan MI Raudatul Adfal Tegaldlimo.

Prosesi pelepasan dilakukan simbolis dengan penyerahan bendera tunas dari Ketua Kwartir Cabang Pramuka kepada Ketua Kontingen M Syafiil Anam, di Pendopo Shaba Swagata, Kamis (15/9).

Dalam amanatnya, Yusuf mengatakan, “Anak-anakku sekalian, sebagai kontingen terpilih tentunya kalian adalah anak-anak yang terpilih. Karena itu, kalian harus bisa membawa nama baik Banyuwangi.  Selain itu, kalian juga harus bersungguh-sungguh dalam event ini agar bisa memenangkan hadiahnya ke Amerika,” ujarnya.

Hadiah ke Amerika Serikat itu, imbuh Wabup, sebenarnya hanyalah bonus. Tujuan sebenarnya adalah melatih diri untuk menjadi manusia yang berkarakter, suka menolong, berakhlak baik, cerdas, sekaligus cinta sesama dan cinta alam.

“Melalui kegiatan-kegiatan yang edukatif, kreatif, inovatif, produktif dan rekreatif yang pada akhirnya akan membentuk insan-insan pramuka yang memiliki keimanan dan ketaqwaan, kebersamaan dan kekompakkan, kemandirian dan kepemimpinan serta empati dan kepedulian sosial yang tinggi,” tuturnya. (hm/coi)

Sumber | Koran Harian Memorandum

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in: ,

No comment for Kontingen Panggalang Banyuwangi Siap Bersaing ke Londonesia Scout Challenge Gresik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*