Saturday, August 8, 2020
Home BUDAYA Kontes Ternak Sapi Unggulan Digelar Dinas Peternakan

Kontes Ternak Sapi Unggulan Digelar Dinas Peternakan

Banyuwangi – Kontes Ternak Sapi Unggulan Tahun 2014 yang digelar oleh pemerintah kabupaten Banyuwangi melalui dinas peternakan di lapangan Desa Glagah Agung Kecamatan Purwoharjo yang diikuti oleh peserta 24 kecamatan dengan telah usai digelar, Rabu  (24/9).

Setelah serangkaian penilaian di lakukan oleh tim juri akhirnya kontestan asal kecamatan Rogojampi dengan nilai yang di dapat 1297, dengan bobot 1072 kg, menjadi jawara atau juara umum dalam kontes ternak unggulan 2014.

Kontes yang di helat selama dua hari ini di katakan oleh kepala dinas peternakan Banyuwangi Heru Santoso bertujuan untuk memotivasi para peternak dan juga untuk memberikan ruang bagi para peternak untuk megekspresikan semua hasil ternaknya.

“Kontes ini bertujuan selain sebagai ajang silaturrahmi juga untuk memotivasi para peternak dan juga untuk memberikan ruang bagi para peternak untuk mengekspresikan semua hasil ternaknya. alhasil kontestan sapi ternak unggulan asal kecamatan Rogojampi menjadi juara umum.” Ujarnya.

Sementara itu Camat Rogojampi A Farug Eriyono menyatakan kebanggaannya karena peternak sapi asal daerah yang di pimpinnya menjadi juara. Dan tidak tanggung-tanggung sebagai juara umum kontes ternak unggulan.

” Kami sangat bangga dan senang sekali mas, dan ini menjadi kebanggaan tersendiri bagi kami, khususnya kecamatan Rogojampi dengan prestasi sebagai juara umum.”Ujar Faruq.

Harapannya, kata Faruq, dengan adanya prestasi yang luar biasa ini bisa dan dapat memotivasi peternak yang lain wabil khusus peternak sapi kecamatan Rogojampi. Bahwa peternak sapi di kecamatan Rogojampi perlu di perhitunggkan serta mampu menjadi peternak sapi unggulan di kabupaten Banyuwangi.

Di temui usai penyerahan piala kemenangan sebagai juara umum, H Mulyadi pria asal dusun jagalan Rogojampi ini mengatakan, sangat senang sekali mendapat juara umum dalam kontes ternak sapi unggulan tahun 2014 ini. Selain Mulyadi Bibit Suyoo dari Rogojampi juga menjadi jara satu calon induk cross degan nilai 1304, dan Suroso  dari Rogojapi sebagai juara dua kategori calon induk rambun dengan nilai 728.

” Saya sangat senang sekali dapat juara umum dan rencananya kalau sapi ini dengan bobot 1.072 kg ada penawaran, ya saya kasihkan dengan harga di atas seratus juta,”katanya.

Saat di tanya Suksesi terkait apa ada formula atau hal yang khusus yang di berikan kepada sapinya menjelang kontes, Mulyadi mengatakan tidak ada.

“Tidak ada formula khusus atau hal apapun yang saya berikan menjelang kontes mas. Semua saya lakukan seperti biasanya. Baik mengenai pola makan, perawatan sapi dan lain-lain. Semua seperti hari-hari biasanya yang saya lakukan dan itupun terhadap semua sapi-sapi saya yang lain.

Hari terakhir kontes ini dihadiri oleh Wakil Bupati Banyuwangi, Yusuf Widiyatmoko, Kapolres Banyuwangi AKBP Tri Bisono Soemiharso, danlanal, para SKPD, para camat dan undangan lain. (de/mt)/suksesionline.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

*

Most Popular

Hasil Rapid Test 22 Tenaga Medis Banyuwangi Reaktif, Fraksi PKB: Ini Serius

KABAR RAKYAT - Hasil rapid test 22 orang tenaga medis di Kabupaten Banyuwangi menunjukan hasil reaktif. Hal ini menjadi perhatian serius Fraksi Partai Kebangkitan...

Dinas Pertanian Pangan Minta Masyarakat Hati-hati Beli Daging Murah

KABAR RAKYAT - Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Banyuwangi menghimbau masyarakat agar berhati-hati dalam membeli daging sapi dengan tidak tergiur harga murah. Apalagi pada...

Empat Orang Warga Sarongan dan Kandangan Diamankan Reskrim Polresta Banyuwangi

KABAR RAKYAT -  Empat orang diduga pelaku perusakan dan pengeroyokan, tiga fasilitas gedung dan lima orang petugas pada Balai Taman Nasional Meru Betiri (BTN-MB)...

Pasien Positif Corona di Banyuwangi Kini Bertambah Satu Orang Lagi

BANYUWANGI – Pasien positif terinfeksi virus corona (Covid-19) di Banyuwangi hari ini, Minggu (17/5/2020), bertambah 1 orang sehingga menjadi lima orang. Pasien terbaru atau...

Recent Comments

infobanyuwangi on Pengeroyok Pemuda Krajan Dibui
infobanyuwangi on Kopdar IM Banyuwangi ke-2
mohammad taufiqurrohim on Program Beasiswa BANYUWANGI CERDAS
Live Update COVID-19 Indonesia