Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » PERISTIWA » Konsleting, Kantor BRI Sumberayu Nyaris Hangus

Konsleting, Kantor BRI Sumberayu Nyaris Hangus

(618 Views) January 27, 2016 3:06 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Kantor Unit BRI di Teras Pasar Sumberayu, Desa Sumberberas, Muncar, Senin (25/1) malam sekitar pukul 18.15 petang, terbakar. Kebakaran awalnya diketahui oleh para pedagang kakilima sedang menggelar lapak dagangannya di sekitar lokasi.

Menurut beberapa pedagang, saat itu tiba-tiba muncul kepulan asap dari bangunan sehingga mengagetkan mereka. “Awalnya ada kepulan asap, terus lampunya mati,” jelas Siti (61) pedagang buah, asal Dusun Sumberayu, Desa Sumberberas. Hal senada juga diungkap Ernawati, warga yang kebetulan berada tepat di depan bangunan kantor Bank. “Terus saya langsung aja berteriak kebakaran,” ungkapnya.

Setelah pintu besi rolling door didobrak paksa oleh Satuan Pengamanan (Satpam), api didalam ternyata sudah besar. “Api itu melahap sejumlah barang yang berada didekat pusat kebakaran. Kami langsung panggil petugas PLN untuk mematikan saluran listriknya,” kata Winardi (45) warga setempat

Seketika itu, warga yang berada di lokasi kejadian sontak bersama-sama berusaha memadamkan api dengan alat seadanya. Mereka sempat khawatir api akan semakin membesar karena mobil pemadam kebakaran yang ditunggu tak kunjung tiba ke lokasi.

Kapolsek Muncar, Kompol Agus Dwi Jatmiko, melalui Kanit Reskrim Ipda Karyadi SH, membenarkan adanya kebakaran itu. Pihaknya menduga kebakaran disebabkan adanya konsleting listrik. Pasalnya dari sejumlah barang yang terbakar hanya terjadi pada CPU, Monitor komputer, dan meja. Petugas juga memastikan di lokasi kejadian tidak ada korban jiwa. “Kerugian akibat kebakaran ini ditaksir mencapai Rp 3 juta,” Jelasnya. (ndy)

Sumber : Koran Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for Konsleting, Kantor BRI Sumberayu Nyaris Hangus

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*