Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » KONI Desak Muscab 10 Cabor

KONI Desak Muscab 10 Cabor

(265 Views) April 17, 2017 11:05 pm | Published by | No comment

Sekretaris Koni, Mukayin

Banyuwangi, Memorandum – Sebanyak 10 cabang olahraga (cabor) di Banyuwangi pada tahun 2017 ini masa kepengurusannya berakhir. Dari cabor yang masa kepengurusannya akan berakhir itu, yang paling terdekat adalah Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Banyuwangi. Sebab masa kepengurusannya Perbakin akan berakhir pada Mei 2017

Mukayin, Sekretaris Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi mengatakan, cabor yang sehat idealnya dua bulan sebelum masa kepengurusan berakhir, sudah melakukan musyawarah cabang (Muscab). Sehingga nantinya saat proses peralihan tidak terjadi kefakuman dalam kepengurusan. Sebab ketika sudah terbentuk pengurus yang baru, masih memerlukan waktu untuk mendapatkan SK pengurus yang baru tersebut.

“Jika masa kepengurusannya berakhir tapi belum muscab, akan kita ingatkan melalui surat resmi dari KONI,” ujar Mukayin, Minggu (16/04).

Jika selama 6 bulan sejak masa kepengurusan berakhir, tapi belum melakukan muscab, kata Mukayin, maka berdasarkan AD ART cabor tersebut dinyatakan gugur. Sebab itu KONI berharap agar cabor yang masa kepngurusannya akan berakhir, segera melakukan muscab. Terlebih angaran hibah dari pemerintah daerah di prediksi akan cair pada April atau Mei 2017. Sedangkan cabor yang bisa menerima anggaran yang SK_nya masih berlaku saat bulan pencairan anggaran tersebut.

Jika di internal cabor terjadi konfik dan tidak dapat melakukan muscab, maka yang bisa menggantikan melakukan muscab adalah pengurus tingkat provinsi atau diserahkan kepada KONI .

Sembilan cabor lain yang masa kepengurusannya akan habis pada taun 2017 ini yaitu cabor Panahan berakhir Agustus 2017, Drumband dan Senam berkahir September 2017. Sedangkan cabor Karate, Pencak Silat, Taekwondo, Wushu dan Anggar akan berakhir Desember 2017.

“Ada cabor yang SK_nya masih hidup, tapi belum dilakukan pelantikan, seperti cabor Tinju dan Sepeda Sport,” pungkasnya.  (ham)

Sumber | Surat Kabar Harian Memorandum

Categorised in:

No comment for KONI Desak Muscab 10 Cabor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*