Banyuwangi The Sunrise Of Java || Kota Festival || Jelajahi Banyuwangi, Anda Pasti Ingin Kembali
Menu Click to open Menus
Home » OLAHRAGA » KONI Banyuwangi Tambah Satu Cabor

KONI Banyuwangi Tambah Satu Cabor

(375 Views) March 15, 2017 10:08 pm | Published by | No comment

Banyuwangi, Memorandum – Jumlah Cabang Olahraga (Cabor) di Banyuwangi yang semula berjumlah 30 cabor, kedepan akan bertambah satu cabor. Sebab saat ini sudah ada satu cabor baru yang mendaftar ke Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Banyuwangi.

Sekretaris KONI Banyuwangi, Mukayin, mengatakan, cabor yang baru mendaftar itu yaitu cabor Petanque. Menurutnya pengurus Cabor Petanque sudah mengajukan proposal ke KONI Banyuwangi.

Saat ini proposal cabor baru tengah dilakukan kajian. Kajian yang dilakukan KONI meliputi tiga hal, yaitu dari segi klub, kegiatan yang dilakukan dan perkembangan jangka panjang. Jika dinilai layak, maka pengurus KONI selanjutnya akan melakukan rapat kerja untuk menentukan pengesahannya.

Untuk dapat disetujui, minimal harus ada 50% plus satu suara dari 30 cabor di Banyuwangi menyetujui. Namun jika kurang dari 50% cabor yang menyetuji, maka cabor baru itu belum dapat disetujui. ”Proses pengesahan cabor baru itu butuh waktu satu tahun dari pengajuan. Pengajuan Cabor Petanque sudah 6 bulan lalu,” ujarnya.

Olahraga Petanque adalah jenis olahraga yang tergolong baru di Indonesia. Meski demikian olahraga ini sudah memiliki nama di berbagai Negara. Petanque dimainkan oleh dua, empat atau enam orang dalam dua tim. Semua pemain harus melempar boule mereka dari dalam lingkaran. Tim pemenang adalah yang pertama mencapai 13 poin kemenangan. (ham/bud)

Sumber | skhmemorandum.com

Koran Harian Memorandum 2016

Categorised in:

No comment for KONI Banyuwangi Tambah Satu Cabor

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*